Bupati Tiwi ajak Eksplorasi Alam Purbalingga untuk promosikan pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Tiwi ajak Eksplorasi Alam Purbalingga untuk promosikan pariwisata

TRIBUNPANTURA.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi Eksplorasi Alam Purbalingga memasuki seri ke-4 (JAP #4).

Menurutnya, acara tersebut juga untuk mempromosikan pariwisata, khususnya wisata alam di Purbalingga.

Bupati Tiwi berharap JAP bisa menjadi agenda tahunan dan menggali desa-desa lain di Purbalingga dengan potensi wisatanya.

“Semoga JAP yang ke-5 bisa diadakan di desa wisata lainnya tahun depan agar Purbalingga bisa lebih dikenal,” ujarnya saat memberikan sambutan di Lapangan Pakejen di Desa Karangjengkol Kutasari, Minggu (31/7/2022).

Bupati Tiwi menambahkan, potensi wisata alam Purbalingga sangat menarik.

Dia mencontohkan daerah di sekitar lereng Gunung Slamet, serta perbukitan Siregol di desa Kramat dan Sirau, yang disebut Amazon Purbalingga.

“Ini perlu diteliti dan dengan bantuan para pecinta alam bisa disosialisasikan ke khalayak yang lebih luas,” tambahnya dalam rilis di Tribunbanyumas.com.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tiwi juga menyerahkan piala kepada peserta tercepat lomba lari lintas alam yang dimenangkan oleh Tim TRY Run dari Yogyakarta.

Sebagai informasi: Acara JAP #4 dilaksanakan di Dusun Pakejen, Desa Karangjengkol, Kutasari oleh Forum Silaturahmi Pecinta Alam (Fosilpalingga) Purbalingga bekerjasama dengan Dinporapar, Pemdes dan Karangengkol.

Acara berlangsung meriah, dengan peserta kurang lebih dari berbagai kota seperti Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Pemalang, Tegal, Batang, Kudus, Jogja, Tasikmalaya hingga Karawang.

Source: pantura.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button