Puluhan booth rusak diterjang angin wisata Waduk Gunung Rowo Pati - WisataHits
Jawa Tengah

Puluhan booth rusak diterjang angin wisata Waduk Gunung Rowo Pati

Kekuatan

Puluhan stand di sekitar Waduk Gunung Rowo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah tersapu angin kencang siang tadi. Warga sekitar panik karena angin kencang berlangsung hingga dua menit.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di objek wisata Waduk Gunung Rowo, tepatnya di desa Sitiluhur, kecamatan Gembong. Salah satu pedagang, Dedi, 50, mengatakan angin kencang juga disertai hujan lebat.

“Angin kencang menyapu bersih selama sekitar dua menit. Gedung toko. Tingginya sekitar 8 meter dan diterjang angin kencang,” kata Dedi kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (11/4/2022).

Kepala Desa Sitiluhur Suyuti menambahkan, angin kencang tiba-tiba muncul di kawasan waduk Gunung Rowo. Puluhan pohon dan kios yang rusak diterjang angin berdiri di sekitar objek wisata.

“Kejadian itu spontan karena warga kaget menyelamatkan diri. Akibatnya kios-kios tersebut hancur dan kejadian tersebut tidak hanya terjadi di Waduk Gunung Rowo tetapi juga di Dusun Ceriwik, pohon yang sama juga tumbang,” jelas Suyuti di tempat.

Menurut dia, kerusakan terparah terjadi di sekitar objek Waduk Gunung Rowo. Sebanyak 33 stand rusak akibat angin kencang.

“Kemudian banyak stand terutama waduk juga rusak, Jolong juga rusak. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 siang tadi. Itu sangat cepat dan disertai dengan hujan lebat. Jumlah stand yang rusak ada 26, tujuh di antaranya rusak di atas,” jelasnya.

Warga dan relawan setempat saat ini sedang membersihkan sisa-sisa kejadian angin kencang tersebut. Termasuk kehilangan data akibat bencana alam. Sementara itu, Kepala BPBD Pati Martinus Budi Prasetya belum memberikan tanggapan saat dihubungi Detik Jawa Tengah sore ini.

Tonton Gedung SMPN 1 Cicalengka Bandung Runtuh, Ini Video Kondisinya
[Gambas:Video 20detik]
(saya/telinga)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button