Swargaloka, publikasi Media Dispendukcapil Kota Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Swargaloka, publikasi Media Dispendukcapil Kota Surabaya

Melalui : Muhammad bin Syarofi

JurnalPost.com – “Komunikatif, inovatif dan inspiratif” adalah slogan Suara Warga Kelola Kebutuhan Adminduk (Swargaloka), sebuah media publikasi milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya. Dengan adanya swargaloka ini diharapkan dapat mempermudah komunikasi antara Pemerintah Kota Surabaya dengan pihak pemerintah kota terkait pelayanan pengelolaan kependudukan.

Informasi layanan pengelolaan kependudukan disusun melalui berbagai platform seperti Youtube, Instagram dan Podcast untuk kenyamanan masyarakat Surabaya. Ada beberapa program di media rilis Swargaloka seperti:

Program Sale ini tayang jam 13.00-15.00 membahas informasi seputar Surabaya dan sekitarnya. Selain itu, program Sambel memiliki jam tayang 16:00 – 19:00 yang mencakup masalah kehidupan sehari-hari seperti gaya hidup, pariwisata, musik, dll.

Selain radio, Swargaloka juga memiliki LIMITS (Liputan Swargaloka Tiga Menit), SEDEP (Tentang Dialog Kependudukan), SITKOM (Situasi Komedi) dan Tanya Warga yang disiarkan di Channel Youtube Sub Swargaloka.

Swargaloka juga memberikan informasi pelayanan kependudukan melalui Instagram (@Swargaloka.sub) dan TikTok (Swargaloka.sub). Diharapkan dengan dirilisnya media Swargaloka akan semakin memudahkan masyarakat dalam menjalin komunikasi dan masyarakat juga secara tidak langsung belajar memanfaatkan teknologi komunikasi yang terus berkembang.

Source: jurnalpost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button