Pulihkan Ekonomi, Kerjasama Dispar Makassar dengan ASITA Ciptakan MTF di Jakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pulihkan Ekonomi, Kerjasama Dispar Makassar dengan ASITA Ciptakan MTF di Jakarta

BERITA ABATA, JAKARTA – Dinas Pariwisata Kota Makassar menggandeng ASITA menyelenggarakan Makassar Travel Fair (MTF) pada Sabtu dan Minggu (30/7-31/2022). Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemulihan perekonomian Kota Makassar melalui industri pariwisata.

MTF diselenggarakan di Mal Arta Gading Jakarta dengan dipandu oleh Dr. Adi Duri Muchran dan Ratu Noorita sebagai tuan rumah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata turut hadir bersama jajarannya dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga: Koridor Wisata Milenial Mendapat Perhatian Khusus Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi

Dalam sambutannya, Andhika mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Makassar yang telah memilih Jakarta sebagai kota untuk MTF ini dan juga mengajak Kota Makassar untuk terus bersinergi dalam memajukan pariwisata Indonesia, khususnya Kota Makassar dan Jakarta di era kemitraan ini.

“Lain kali Pak Roem mau mengadakan pameran di Kota Makassar, nanti di Jakarta kita punya banyak tempat yang bisa digunakan secara gratis, kita memiliki taman kota seperti Lapangan Banteng dan lain sebagainya yang bisa digunakan untuk pentas seni atau mau. seperti pemanfaatan ruang kreatif untuk industri. Kota Makassar juga bisa, Pak,” jelas Andhika.

Selain Andhika, Ketua DPP Indonesia Tour Leader Association, Bapak Robert Maningka, Ketua DPD ASITA Sulawesi Selatan Didi Leonardo Manaba, Ketua PHRI Kota Makassar Kwandy Salim, Direktur PT. F8 Makassar Sofyan Setyawan dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan Andry Surya Arief Bulu.

Baca Juga: Danny Debunks Longwis di World Class Forum WCS 2022 di Singapura

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Bpk. Muhammad Roem mengumumkan kegiatan MTF ini merupakan agenda kedua tim #Exploremakassar di Jakarta dan agenda roadshow terakhir Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama industri pariwisata Kota Makassar setelah melaksanakan secara langsung kegiatan penjualan beberapa hari yang lalu Jawa Timur, lalu Bali, Yogyakarta dan terakhir Jakarta.

“Berkolaborasi dengan industri pariwisata seperti kegiatan MTF ini merupakan strategi pemulihan ekonomi Kota Makassar melalui sektor pariwisata,” kata Muhammad Roem.

Program Makassar Travel Fair diharapkan dapat memberikan hasil yang signifikan yang akan memberikan dampak yang luar biasa bagi industri dan masyarakat Kota Makassar di masa depan.

penulis: Azwar

Source: abatanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button