Pesona Pantai Siung, destinasi wisata unggulan di Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Pesona Pantai Siung, destinasi wisata unggulan di Gunungkidul

LANGIT7.ID, Gunung Kidul – Pantai Siung di kawasan wisata Gunung Kidul DIY Yogyakarta menawarkan pemandangan yang indah dengan kontur pantai dan perbukitan. Pantai ini terletak di Dusun Duwet, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Sahabat Langit7 melaporkan dari visitjogja.jogjaprov.go.id bahwa Sahabat Langit7 dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini mulai dari berenang atau bermain air laut yang biru, menjelajahi pantai, bermain di hamparan pasir putih, mendaki bukit dan aktivitas panjat tebing. .

Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 hingga 3 jam atau berjarak sekitar 77 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Meski jalan yang ditempuh cukup menantang karena jalan yang akan dilalui berupa tanjakan serta tikungan dengan tikungan tajam, namun dapat disuguhi dengan pemandangan pantai yang indah.

Baca Juga: Potensi Desa Wisata Gondang, Dari Wisata Alam Hingga Penghasil Alpukat

Jika Sahabat Langit7 berwisata ke tempat ini, ia juga akan menemukan keunikan dari pantai ini yang memiliki bentuk batu karang yang cukup tinggi di sisi barat dan timur pantai. Kemudian ketika Sahabat Langit7 melihat bukit ini dari jauh, kedua bukit ini terlihat seperti gigi monyet atau Siung Wanara.

Tidak hanya itu, Sahabat Langit7 juga bisa mendaki bukit di sisi timur pantai, saat mendaki tebing ini disarankan untuk berhati-hati karena jalur pendakiannya cukup curam dan berbatasan dengan ngarai yang cukup dalam. Dari atas tebing ini sobat Langit7 bisa menikmati hamparan pantai yang indah.

Hingga saat ini, Pantai Siung memiliki sekitar 250 jalur pendakian dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Berawal dari seorang pecinta alam asal Jepang yang mendaki pantai ini hingga banyak juga yang mencoba olahraga ekstrim ini.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Luweng Sampang Menawarkan Keindahan Relief Alam

Jika Sahabat Langit7 tertarik untuk menikmati keindahan pantai ini, Sahabat Langit7 hanya perlu membayar biaya tiket masker sebesar Rp10.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk tiket ke Pantai Nglambor dan Pantai Jogan yang bersebelahan dengan Pantai Siung.

Dan untuk biaya parkir kendaraan Rp 5.000 untuk sepeda motor, kemudian Rp 10 untuk mobil. Tak ketinggalan, Pantai Siung juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang bagi wisatawan mulai dari tempat parkir yang cukup luas, kamar mandi dan toilet, mushola hingga warung makan dan lain-lain.

(Lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button