Dinas Pariwisata Makassar bermitra dengan ASITA untuk menjadi tuan rumah MTF di Jakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dinas Pariwisata Makassar bermitra dengan ASITA untuk menjadi tuan rumah MTF di Jakarta

BERITA ABATA, JAKARTA – Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar terus berupaya memulihkan perekonomian Kota Makassar melalui industri pariwisata. Kali ini Dispar Makassar menggandeng Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) menjadi tuan rumah Makassar Travel Fair (MTF). MTF 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 30-31 Juli 2022 di Mal Arta Gading Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, S.STP., M.Si beserta jajarannya.

Andhika Permata memberikan penghargaan kepada Dinas Pariwisata Kota Makassar yang memilih Jakarta sebagai kota implementasi MTF dan juga mengajak Kota Makassar untuk terus bersinergi dalam memajukan pariwisata di Indonesia khususnya Kota Makassar dan Jakarta di era kemitraan ini.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi, Makassar Dispar Kerjasama dengan ASITA Ciptakan MTF di Jakarta

“Nanti kalau Pak Roem mau mengadakan pameran, kami punya banyak venue di Jakarta yang bisa digunakan secara gratis. Kita punya taman kota seperti Lapangan Banteng dan sebagainya, yang bisa digunakan untuk pentas seni atau ruang kreatif industri Kota Makassar,” kata Andhika.

Turut hadir Ketua DPP Indonesia Tour Leader Association Robert Maningka, Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba, Ketua PHRI Kota Makassar, Kwandy Salim, Direktur PT. F8 Makassar, Sofyan Setyawan dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan, Andry Surya Arief Bulu.

Baca Juga: PHRI Sulsel dan Dispar Makassar Hadirkan Program Direct Selling di Yogyakarta

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem, S.STP., M.Si mengungkapkan MTF merupakan agenda kedua tim #Exploremakassar di Jakarta dan agenda final roadshow Dinas Pariwisata Kota Makassar Kota Industri Pariwisata Makassar melakukan kegiatan penjualan langsung di Kota Makassar. Jawa Timur, lalu Bali, Yogyakarta dan akhirnya Jakarta setelah beberapa hari.

“Berkolaborasi dengan industri pariwisata seperti kegiatan MTF ini merupakan strategi pemulihan ekonomi Kota Makassar melalui sektor pariwisata,” kata Muhammad Roem.

MTF diharapkan dapat memberikan hasil yang signifikan yang akan memberikan dampak yang luar biasa bagi industri dan masyarakat Kota Makassar di masa depan.

penulis: Azwar

Source: abatanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button