PT TWC: Borobudur Marathon adalah penambah tujuan prioritas utama - WisataHits
Jawa Tengah

PT TWC: Borobudur Marathon adalah penambah tujuan prioritas utama

Magelang (ANTARA) – Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC) Edy Setijono mengatakan, lomba lari maraton Borobudur yang digelar setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menjadi Borobudur. sebagai super memperkuat tujuan utama.

“Borobudur Marathon merupakan salah satu program utama kami di PT TWC karena kami juga bertujuan untuk menjadi magnet bagi wisatawan asing. Oleh karena itu, kegiatan ini terus kami promosikan,” ujarnya, Selasa di Magelang, Jawa Tengah.

Tahun ini, Borobudur Marathon akan digelar secara terbuka di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang pada 12-13 November 2022, dengan tiga perlombaan, yakni lari maraton elit nomor (42,195 kilometer), Talenta Muda 10 kilometer dan Half Marathon Pura Tilik (21.097 kilometer).

Menurut Edy, ada empat kategori yang akan terus didorong agar kegiatan tersebut memiliki standar internasional. Pertama adalah wisata olahragasalah satunya adalah maraton Borobudur.

Seperti diketahui, Pemprov Jateng memprakarsai hal ini dan menjadikan Borobudur marathon sebagai ikon olahraga internasional di destinasi prioritas Borobudur, katanya.

Baca Juga: Pendaftaran Borobudur Marathon 2022 Capai 7.000 Orang

kemudian basis hiburandimana PT TWC juga sedang mempersiapkan beberapa kegiatan yang berlangsung sebelum pandemi, misalnya Borobudur Symphony.

“Kelas ini harus internasional karena ada gaung internasional karena kita ingin tujuan utama ke sana,” katanya.

Berikutnya datang yang ketiga basis budaya dan Candi Borobudur memiliki Borobudur Masterpiece yang biasanya diadakan pada akhir tahun.

“Namun karena pandemi kemarin tidak bisa dilakukan, diharapkan mahakarya Borobudur ini bisa diaktifkan kembali dengan konsep baru sesuai aturan tentang standar operasional prosedur pengelolaan pengunjung,” ujarnya.

Menurutnya, yang keempat adalah konferensi internasional dan sudah ada Borobudur International Conference yang diadakan setiap tahun namun terhenti karena pandemi.

“Kami berharap bisa berlangsung lagi pada 2023 dan tujuannya untuk memperkuat Borobudur sebagai destinasi prioritas utama,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Magelang Luncurkan Lomba Lari “Magelang 10K”.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button