Twin Lake View Bali, saksikan pesona danau kembar dari ketinggian di Buleleng - WisataHits
wisatahits

Twin Lake View Bali, saksikan pesona danau kembar dari ketinggian di Buleleng

Twin Lake View Bali, saksikan pesona danau kembar dari ketinggian di Buleleng
Harga tiket: Rp 50.000, Jam operasional: 07.00-18.00 WITA, Alamat: Gobleg, Kec. Banjar, Kab. Buleleng, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Twin Lake View Bali merupakan destinasi wisata yang lagi hits saat ini, setiap hari selalu saja ada yang datang. Di hari kerja atau weekdays mungkin tidak ada masalah, namun Anda akan berdesak-desakan dengan pengunjung lain yang sedang berlibur. Apa yang menarik untuk dikunjungi banyak turis? Harus diakui, inilah konsep wisata yang digunakan.

Wisata yang bertempat di Buleleng ini bisa dibilang sebagai wisata digital atau wisata selfie. Seperti namanya, tujuan utama pengunjung yang datang tak lain untuk mencari spot foto terbaik. Spot yang disediakan cukup banyak, setidaknya saat ini ada 10 spot dengan horizon yang berbeda.

Tempat ini layak dijadikan tempat hunting foto karena memiliki keindahan alam yang nyaris sempurna. Dengan menggunakan Danau Kembar sebagai backdrop, kamu dan pengunjung lainnya pasti puas dengan hasil foto yang mereka dapatkan. Nama kedua danau tersebut adalah Danau Tamblingan dan Danau Buyan yang letaknya berdekatan.

Daya tarik Twin Lake View Bali

Atraksi Twin Lake View BaliKredit gambar: Google Maps Melisa Arboleda

Tempat wisata Twin Lake View sebenarnya tidak terlalu luas, ikuti saja jalan dengan lebar maksimal 5 meter. Untuk panjangnya sendiri hanya 25 meter, disebelahnya terdapat spot foto. Namun faktanya banyak wisatawan yang datang, hal ini dikarenakan berbagai atraksi yang dimilikinya.

1. Pemandangan indah Danau Kembar

Daya tarik pertama adalah pemandangannya yang cukup indah dan belum tentu bisa ditemukan di tempat lain. Pemandangan yang dimaksud tentu saja danau kembar yang disebutkan tadi, yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Bukan tanpa alasan kedua danau ini memiliki daya tarik, airnya berwarna biru jernih dan dapat dilihat dari jauh.

Di sebelah danau terdapat deretan perbukitan eksotis yang warna hijaunya terlihat jelas. Warna ini tentunya didapat dari berbagai tumbuhan yang tumbuh subur di daerah perbukitan. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat pemandangan semakin sempurna. Apalagi saat kabut turun, Anda akan disuguhi pemandangan yang eksotis dan romantis.

2. Tersedia spot foto yang berbeda

Daya tarik Twin Lake View Bali selanjutnya adalah banyaknya spot foto yang indah dan mempesona. Disebutkan di atas bahwa saat ini setidaknya ada 10 titik yang dibangun khusus untuk tujuan tersebut. Misalnya sangkar burung gantung, di mana nantinya Anda bisa berpose dengan duduk dan sedikit menjulur ke dalam sangkar.

Ada juga ayunan yang terlihat sederhana, namun backgroundnya dijamin akan terlihat memukau. Di sini juga ada spot foto patung jerami yang bentuknya unik menyerupai burung elang. Diantara sekian banyak spot, yang paling menarik dan paling diminati wisatawan adalah perahu bambu.

Semua spot foto Twin Lake View mengarah langsung ke Twin Lakes. Bisa dibayangkan betapa indahnya, pasti lebih sempurna. Tempat yang unik berpadu dengan pemandangan yang menakjubkan, wajar jika tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi saat liburan harus siap antri jika ingin menggunakan spot foto.

3. Pesona sunset

Tur hit ini juga menawarkan pemandangan menakjubkan dari tempat Anda mencari tempat foto. Salah satu waktu terbaik untuk memanfaatkan keindahan agar lebih sempurna adalah saat matahari terbenam. Pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam yang spektakuler dan indahnya warna langit senja di Twin Lake View.

Matahari yang perlahan turun terlihat menyilaukan, apalagi saat cahayanya terpantul di permukaan air danau. Perpaduan warna biru dan jingga seakan memanjakan siapapun yang melihatnya. Belum lagi ketika cahaya menyapa bukit-bukit hijau, sungguh menakjubkan dan mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Twin Lake View BaliKredit gambar: Google Maps Dede Anto Sapnudin

Twin Lake View merupakan salah satu hits di Bali yang banyak dikunjungi anak muda. Selain menawarkan spot foto dan keindahan alam, tempat ini cukup strategis. Jarak ke pusat kota juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 27 kilometer dari Taman Kota Singaraja. Anda bisa menempuhnya selama 45 menit, tergantung kecepatan kendaraan.

Rute yang harus dilalui juga mudah, misalnya dari Singaraja ikuti jalan raya Buleleng-Singaraja arah utara menuju Bedugul. Setelah melewati desa Pacung, Anda akan sampai di pertigaan Bedugul, ambil jalan ke kanan dan ikuti jalan menuju Munduk. Ikuti jalan tersebut hingga perjalanan Anda memasuki area pegunungan.

Lokasi Twin Lake View dekat, setelah melewati toko bunga bernama Bali Star Flower di kanan jalan anda akan sampai di pertigaan Gobleg. Silakan ambil jalan ke kanan menuju Buyan dan Tamblingan. Dari sini, Anda tinggal mengikuti jalan utama hingga tiba di tempat tujuan, yaitu di sebelah kiri jalan.

Harga tiket masuk objek wisata

Untuk berkunjung ke wisata populer di Buleleng ini, Anda perlu menyiapkan uang yang cukup banyak. Seorang pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 50.000 rupee. Karcis parkir bisa dibilang standar, hanya 2000 untuk motor dan 5000 untuk yang bawa mobil. Meski tiket masuknya terkesan mahal, ternyata tidak.

Dengan harga tiket Twin Lake View, Anda bebas menggunakan semua spot yang disediakan. Bahkan ada petugas yang siap melayani atau membantu mengambil gambar, tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, agen akan mengulanginya secara sukarela.

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Twin Lake View Bali

Aktivitas Menarik di Twin Lake View BaliKredit gambar: Google Maps Wayan Pena

Tidak hanya memiliki daya tarik tempat wisata ini selalu ramai, tetapi juga menawarkan banyak kegiatan menarik. Apalagi bagi yang menyukai aktivitas outdoor, sirkuit unik ini wajib dikunjungi dan bisa dijadikan tujuan utama berlibur.

1. Tracking ke Twin Lake View Bali

Meski tidak terlalu tinggi, pelacakan lokasi menjadi salah satu aktivitas menarik di Twin Lake View. Tempat ini terletak di pegunungan, jadi trekking adalah salah satu kegiatan yang paling populer. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan alam sambil berjalan-jalan di sekitar danau atau pegunungan di sekitarnya.

2. Berburu spot foto

Kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan saat berada di sini adalah hunting spot foto. Bagaimana tidak, memang itu yang menjadi tujuan dari mayoritas para wisatawan yang datang. Dengan banyaknya spot foto yang disediakan, kegiatan ini semakin menarik. Anda dapat memamerkan foto Anda di media sosial atau menyimpannya sebagai kenang-kenangan.

3. Memancing

Untuk kegiatan lain tidak bisa dilakukan di Twin Lake View Bali. Anda harus turun ke danau jika ingin memancing, tetapi pastikan untuk membawa peralatan sendiri karena di sekitar wisata jarang ada yang menyewa. Kegiatan ini cukup menarik, karena Anda bisa memancing sambil menikmati pesona alam yang indah.

4. Saksikan matahari terbenam

Tempat ini juga cocok untuk dijadikan aktivitas menyaksikan sunset atau matahari terbenam. Untuk mendapatkan pesona indahnya, pastikan datang sebelum matahari terbenam agar tidak melewatkan momen indah matahari terbenam. Karena tidak semua tempat mendapatkan view ini, silahkan cari tempat dengan view area terluas.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Twin Lake Bali ViewKredit gambar: Google Maps Ladislav Durina

Untuk membuat pengunjung semakin nyaman, Twin Lake View dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Sebut saja area parkir yang luas, Anda bebas memilih tempat untuk mengamankan kendaraan. Beberapa fasilitas lain yang tersedia antara lain toilet untuk kebutuhan air, taman, taman bermain, kafe, area camping dan tentunya spot foto.

Ada banyak tempat wisata di Bali yang menawarkan keindahan alam dengan keunikan tersendiri. Contohnya pantai, gunung dan air terjun yang memang sangat indah. Namun jika anda bosan dan terlalu mainstream dengan semua itu, tidak ada salahnya anda mengunjungi Twin Lake View Bali dengan objek wisata yang sudah dijelaskan diatas.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button