Kemacetan, U-turn di Jalan Transyogi Bogor kini diblokir petugas - WisataHits
Jawa Barat

Kemacetan, U-turn di Jalan Transyogi Bogor kini diblokir petugas

Laporan wartawan TribunnewsBogor.com Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI – Kekhawatiran masyarakat tentang kemacetan di Jalan Transyogi di tikungan U depan kota wisata Cibubur di Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor yang sering dikeluhkan masyarakat, akhirnya terjawab.

Salah satu warga Desa Nagrak, Deni Wahyudi mengatakan, penutupan belokan tersebut dilakukan petugas sejak Senin (19/9/2022) lalu.

“Sudah hari kedua dan masih sama sekarang alhamdulillah sudah tidak diback up lagi disini, kurangi saja,” ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (20/9/2022).

Dulu, Deni mengatakan kepada U-Turn, hal ini sering menyebabkan kemacetan panjang.

Padahal, kemacetan lalu lintas tidak hanya terjadi pada jam sibuk, tetapi juga pada siang hari.

Deni berharap penutupan U-turn di Jalan Transyogi dapat menjadi solusi mengatasi kemacetan di sepanjang Jalan Transyogi yang terdapat U-turn.

“Ada beberapa titik U-Turn di Jalan Transyogi, bukannya ditutup dari dulu, malah sekarang sudah ditutup untuk menghindari kemacetan,” jelasnya.

Menurutnya, penutupan U-Turn masih dalam masa uji coba untuk beberapa hari ke depan.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas BPTJ Sigit Irfasyan menambahkan, upaya penutupan belokan tersebut dilakukan untuk meringankan beban kemacetan lalu lintas di Jalan Transyogi.

“Tujuannya untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi di ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok dan Jakarta Timur, khususnya untuk Dekan segmen U-turn Kota Wisata Cibubur,” jelasnya dalam Penjelasannya.

Uji coba U-Turn akan digelar 19-23 September 2022.

Source: bogor.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button