Komisi II DPR Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Komisi II DPR Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Yogyakarta

Dalam kesempatan ini, Syamsurizal mewakili Komisi II juga menanggapi reaksi publik atas minimnya transparansi KPU terkait SIpol (Sistem Informasi Politik).

Dalam kesempatan ini, Syamsurizal mewakili Komisi II juga menanggapi reaksi publik atas minimnya transparansi KPU terkait SIpol (Sistem Informasi Politik).

“Pada pertemuan ini kami juga membahas pelaksanaan Pilkada 2024 di Jogja. Jadi Pak Berta dikunjungi Bawaslu dan KPU pusat oleh Pak Berta. Ia menjelaskan bagaimana mempersiapkan pilkada di kota Jogja “Menurut kami (Komisi II), ini cukup bagus. KPU dan Bawaslu sudah membuat kemajuan dan sekarang mereka (KPU dan Bawaslu) mengumpulkan data verifikasi faktual, istilahnya “, kata Syamsurizal.

Ada 18 parpol yang lolos registrasi administratif. Diantaranya ada 9 partai lama yang sudah lolos di parlemen dan tidak lagi harus melakukan cek fakta, 5 partai yang sebelumnya gagal cek fakta dan 4 partai baru. “Jadi ada 9 pihak lain yang sedang dalam proses peninjauan substantif. Setelah itu, KPU akan memutuskan partai mana yang akan maju dan maju dalam pemilihan umum pada 14 Februari 2024. Keputusannya akan dibuat pada 14 Desember 2022,” kata politisi PPP itu.

Lanjut membaca:
media indonesia »

Rekor MURI, Ribuan Kendaraan Listrik Penuhi Jawa Timur – ANTARA News

ANTARA – Tak kurang 1.300 kendaraan listrik memenuhi jalan raya di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur dalam rangkaian peringatan Hari Listrik… Selengkapnya >>

Kuasa Hukum: Nikita Mirzani sehat, tidak stres di penjaraMenurut Fahmi Bachmid, Nikita Mirzani dalam kondisi sehat di dalam tahanan.

KPK konfirmasi segera berangkat ke Papua untuk mengusut Lukas Enembe – ANTARA NewsANTARA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan KPK menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM) dalam menangani setiap kasus. Termasuk mengolah…

Aktor Hebat Park Min Young dalam drama Korea “Love in Contract” sukses berperan sebagai “istri sewaan”Love in Contract merupakan drama terbaru Park Min Young yang hampir di penghujung episodenya. Drama Korea ini menyebut Park Min Young…

Erick: Kalau ke luar negeri sekali, harus dua atau tiga kali |Republika OnlineBelanja wisata dalam negeri akan merevitalisasi perekonomian masyarakat

MV Resmi Jin BTS – The Astronaut, Pecahkan 1 Juta Views dalam Lima Belas Menit!Kim Seokjin, salah satu member BTS, merilis single terbarunya “The Astronaut”.

Luhut menyinggung peran Xi Jinping dalam pertumbuhan ekonomi IndonesiaSejak Presiden Xi Jinping meluncurkan Belt and Road Initiative pada 2013, hal itu juga berdampak pada visi Indonesia, menurut Luhut.

Wakil Ketua Komite II DPR RI Syamsurizal memimpin tim kunjungan kerja resesi Komite II DPR ke Yogyakarta. Saat ini ditahan di Rutan Kelas IIB Serang. KPK dipastikan akan segera ke Papua untuk memeriksa Lukas Enembe Jumat 28 Oktober 2022 16:06 WIB ANTARA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan KPK menghormati hak asasi manusia (HAM) benar. 28/10/2022 Jangan Ketinggalan Ekonomi Bisnis 28/10/2022 – 18:36 Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan masih ada dana sekitar Rp1,5 triliun.

Rapat yang dihadiri Pemprov DIY, Kanwil I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta, Kanwil Badan Pertanahan Nasional DI Yogyakarta, Ombudsman D. Nikita Mirzani Pengacara, Fahmi Bachmid baru saja menjenguk kliennya di Rutan.I Yogyakarta , Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Inspektorat Pemilihan Umum (Bawaslu) D. Oleh karena itu, KPK memfinalisasi rencana kunjungan Lukas di Jayapura dengan mendatangkan tim dokter khusus untuk menjaga kesehatan oleh Lukas.I Yogyakarta, salah satu yang membahas tentang pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024 di Yogyakarta. Jangan stres, santai saja,” kata Fahmi dari Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022). “Pada pertemuan ini kami juga membahas pelaksanaan Pilkada 2024 di Jogja. Internasional 10/28/2022 – 18:08 Korea Utara menembakkan dua rudal balistik jarak pendek ke Laut Jepang pada hari Jumat, menurut militer Korea Selatan dan pemerintah Jepang.

Jadi Pak Berta dari Bawaslu dan KPU pusat dikunjungi Pak Berta.’ Tugas saya adalah berdoa agar mereka yang bersalah kepada saya akan berurusan dengan hukum Tuhan. Ia menjelaskan bagaimana persiapan pemilu di kota Jogja. Menurut kami (Komisi II), itu hal yang baik. Fahmi mengatakan sedang dalam proses pengajuan ke Kejaksaan Negeri Serang untuk penahanan. KPU dan Bawaslu sudah ada kemajuan dan sekarang mereka (KPU dan Bawaslu) mengumpulkan data verifikasi faktual di masa jabatannya,” kata Syamsurizal. Ada 18 parpol yang lolos registrasi administratif. Nikita ditangkap atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra. Lainnya 28/10/2022 – 08:17 Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar upacara peringatan di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) untuk pahlawan nasional 28/10/2022 – 12 :33 Brigadir J terlihat hidup dalam rekaman CCTV yang merupakan bukti penting.

Diantaranya ada 9 partai lama yang sudah di parlemen dan tidak lagi harus melakukan cek fakta, 5 partai yang sebelumnya tidak lolos cek fakta dan 4 partai baru. “Jadi ada 9 pihak lain yang sedang dalam proses verifikasi faktual. Sebagai informasi, Nikita Mirzani telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ITE dan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra. Setelah itu, KPU akan menetapkan partai yang dapat dan akan memilih dalam pemilihan anggota legislatif pada 14 Februari 2024. Penetapannya akan dilakukan pada 14 Desember 2022,” kata politisi PPP ini. Baca Juga: Ampera Sandi Uno Palembang Bagikan Sembako Murah “Sipol memang sifatnya nasional dan milik KPU.

Sikap itu ada di setiap partai, yakni di setiap daerah. Saya ikuti perkembangannya, transparan. Sipol memeriksa jumlah anggota masing-masing partai. Setelah melihat dan memeriksa KTP satu per satu, pekerjaannya cukup sulit. Karena sedang dalam proses, jadi belum waktunya dibuka,” jelas Syamsurizal.

Menurut Syamsurizal, tahapan proses pemilu kali ini cukup sulit dan memakan waktu. Karena berkaitan dengan Sistem Informasi Keanggotaan Partai (SIKAP). “Verifikasi faktual adalah hal yang paling sulit dilihat dari keanggotaan. Tidak mudah karena ini tentang SIKAP. Jadi diajukan lagi ke Sistem Informasi Politik masing-masing partai dan KPU masuk ke Sistem Informasi Politik.

Nanti kita lihat siapa yang lolos dan siapa yang tidak,” pungkas DPRD I Daerah Pemilihan Riau (RO/OL-7).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button