Presiden Jokowi singgah di Candi Mangkunegaran Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden Jokowi singgah di Candi Mangkunegaran Solo

penulis: Kompas TV Jawa Tengah

SOLO, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo dan lima menteri mengunjungi Candi Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah. Presiden Jokowi tiba di Candi Mangkunegaran dan langsung masuk menemui KGPAA Mangkunagoro pada Minggu sore X (16/10/2022). Kemudian Presiden mengunjungi bait suci untuk melihat kebangunan rohani sedang berlangsung. Presiden didampingi sejumlah menteri seperti Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Presiden Jokowi melakukan pembicaraan dengan para menteri dan juga KGPAA Mangkunagoro X di dekat gerbang utama candi. Presiden terlihat memberikan arahan sambil menunjuk ke arah selatan Candi Mangkunegaran. Tanpa memberikan informasi apapun kepada media, Presiden dan rombongan langsung meninggalkan tempat itu. Wali Kota Tunggal Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA X Mangkunagoro memaparkan agenda Presiden ke Mangkunegaran.

“Yang jelas kami Pemkot Solo dengan dukungan Pemerintah Pusat sangat berkomitmen menjaga Mangkunegaran ini sebagai salah satu aset kita. Kalau kita lihat sangat indah, sangat bersih, sudah berkali-kali dijadikan venue event, bahkan event internasional,” ujarnya.

“Jadi ini akan kita jadikan salah satu ikon, salah satu destinasi wisata unggulan di kota Solo,” ujarnya.

“Pertama tentu kita bersinggungan mas. Kedua tentunya bagaimana kita bisa berdiskusi bersama agar bisa melestarikan budaya. Bagaimana kita bisa terus melestarikannya, terus berpartisipasi dalam pembangunannya, khususnya di kota Solo,” kata KGPAA Mangkunagoro X.

Namun keduanya membantah jika agenda Presiden terkait dengan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep. Presiden membawa lima menteri untuk memastikan revitalisasi dan pengembangan pariwisata Candi Mangkunegaran berjalan lancar.

#presidjokowi #gibran #solo

Source: www.kompas.tv

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button