6 rekomendasi kuliner malam salatiga terbaik dan terpopuler - WisataHits
Jawa Tengah

6 rekomendasi kuliner malam salatiga terbaik dan terpopuler

Rekomendasi makan malam salatiga yang enak dan populer, Foto: Unsplash Dimana rekomendasi kuliner malam salatiga yang enak dan populer? Di Salatiga Anda akan menemukan berbagai kuliner malam yang nikmat. Apalagi sekarang ini banyak bermunculan jajanan baru yang populer dan trending di kalangan anak muda.

Anda dapat membeli banyak bahan makanan. Untuk harga, sangat terjangkau. Banyak menu yang ditawarkan sehingga Anda dapat membeli apapun yang Anda inginkan.

kutipan dari buku Pengembangan industri kuliner berbasis makanan tradisional karya dr. Syamsul Rahman (2021: 60), Wisata kuliner bukan hanya keinginan untuk mencicipi makanan yang lezat, tetapi yang lebih penting adalah keunikan dan kenangan yang tercipta setelah menikmati makanan tersebut.

Saat ini, wisata kuliner merupakan salah satu segmen industri pariwisata yang berkembang dan sering dikaitkan dengan kegiatan budaya.

Di bawah ini adalah rekomendasi gastronomi malam salatiga yang enak dan populer yang wajib kamu coba.

Rekomendasi Kuliner Malam Salatiga yang Enak dan Populer

Rekomendasi Kuliner Malam Salatiga yang enak dan populer, Foto: Unsplash.

Tempat ini sudah ada sejak tahun 1964 dan menjadi salah satu kuliner legendaris di kota Salatiga. Isinya cukup lengkap di sini, mulai dari bulatan, kacang tanah, rumput laut, kolang-kaling, agar-agar hingga manisan kulit jeruk. Lokasinya di Jl. Jenderal Sudirman No. 9 Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Anda yang ingin membeli sate ini bisa datang langsung ke Komplek Ruko 16 No.F1 Pasarraya di Jl. Jenderal Sudirman Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Sate sapi yang terkenal sangat enak dan disajikan dengan lontong dan saus kacang yang akan membuat Anda tergoda untuk memakannya.

Pairing ini adalah menu daging kambing dan mirip dengan tongsing, hanya saja kuahnya sedikit lebih keras karena perpaduan kelapa bakar. Lokasinya di Jl. Imam Bonjol, Kecandran, Sidomukti, Sraten Dua, Gedangan, Kecamatan Tuntang, Salatiga.

4. Senjoyo Farm Angkringan

Jika Anda berwisata ke Jawa Tengah, Anda tidak akan terkejut dengan keberadaan Angkringan, tempat makanan yang dijual cukup terjangkau. Lokasinya di Jl. Senjoyo, Gedongan, Kecamatan Tingkir, Salatiga.

Menu utama yang dijual di sini adalah ayam goreng yang terkenal dengan kelezatannya. Lokasinya di Jl. Lingkar Selatan, Blotangan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah.

6. Sate kambing muda Pak Masyudi

Anda yang suka makan sate wajib mencoba Sate Kambing Muda Pak Masyudi di Salatiga. Satenya memiliki rasa yang enak dan bikin ketagihan. Alamatnya di Jl. Fatmawati No. 98, Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah.

Ini dia rekomendasi kuliner malam di Salatiga yang enak dan populer saat ini. Kalian yang di Salatiga harus datang dan mencoba makanannya.” (Umi)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button