Penghargaan CSR Pertagas Borong 4 dan PDB Awards 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Penghargaan CSR Pertagas Borong 4 dan PDB Awards 2023

Penghargaan CSR Pertagas Borong 4 dan PDB Awards 2023

Bintan – PT Pertamina Gas (Pertagas), sebagai anak perusahaan Sub Holding Gas Pertamina, meraih 4 penghargaan dalam acara Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainable Village Development (PDB) Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Emigrasi RI di Bintan pada Rabu, (1/2)

Pertagas meraih 3 penghargaan kategori Gold untuk Operation East Java Area (OEJA), Operation West Java Area (OWJA), Operation Kalimantan Area (OKA) dan 1 kategori Silver diraih oleh Operation South Sumatera Area (OSSA ).

Penghargaan untuk kategori Emas dan Perak diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar kepada masing-masing pengelola wilayah operasional yaitu pengelola OWJA, pengelola OEJA, pengelola OKA dan pengelola OSSA , disajikan.

Empat penghargaan yang diraih Pertagas merupakan bukti komitmen dan kontribusi dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa-desa sekitar wilayah operasi Pertagas.

Imam Rismanto, Komunikasi, Relasi & CSR Pertagas mengatakan, kemandirian desa merupakan tujuan dari program CSR yang saat ini dilaksanakan Pertagas, yang berdampak langsung pada perekonomian masyarakat di sekitar wilayah operasional. “Keberhasilan Pertagas merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan program CSR perusahaan dalam mewujudkan desa lestari,” ujar Imam (1/2).

Ia menjelaskan, Pertagas meraih penghargaan kategori Emas melalui program Taman Sidrap yang telah mengembangkan program pertanian terpadu di Desa Sidrap, Kutai Timur, dimana program ini meraih penghargaan Proper Emas pada tahun 2022. Kemudian program Taman Olah Raga Jelantah yang dilaksanakan di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melalui pemberdayaan perempuan berhasil mengatasi sampah bekas dan dengan adanya jaring pengaman sosial hasil pembuangan sampah berdampak positif.

Selain itu, kategori Gold juga diraih oleh program Perisai Bumi CSR Pertagas di Desa Juntinyuat Indramayu. Program penanggulangan bencana mengatasi resiko abrasi pantai dengan geotube, menjadikannya satu-satunya wisata edukasi yang dikelola oleh masyarakat dengan konsep wisata penanggulangan bencana.

Pertagas juga meraih kategori Silver melalui program Desa Wisata Lembah Dewi Sri Sidomulyo di Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. “Program ini diprakarsai oleh Pertagas untuk membantu mengatasi masalah ekonomi dan lingkungan,” kata Ridwan.

Pertagas berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah desa dan masyarakat untuk mengembangkan potensi masing-masing daerah sehingga dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah operasi Perusahaan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button