Apakah ini surga dunia? Berikut 10 pantai terindah di Gresik tepatnya ada Raja Ampat Papua - WisataHits
Jawa Timur

Apakah ini surga dunia? Berikut 10 pantai terindah di Gresik tepatnya ada Raja Ampat Papua

Apakah ini surga dunia?  Berikut 10 pantai terindah di Gresik tepatnya ada Raja Ampat Papua

SurabayaNetwork.id – Hai warga Gresik! Anda sudah tahu bahwa tidak ada pantai terindah yang masih baru dan sepi, cocok untuk bersantai dan penyembuhan.

Kesepuluh pantai di Gresik ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan tak kalah mahal dengan di luar negeri. Namun meskipun pemandangannya indah, Anda tidak perlu membayar biaya masuk atau gratis.

Pantai terindah di Gresik ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencari tempat wisata untuk liburan bersama keluarga dan teman.

Baca Juga: Surga Tersembunyi di Gresik! Inilah 4 tempat wisata alam andalan Gresik yang masih asri dan syahdu

Pantai-pantai di Gresik tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga suasana yang menyenangkan dan tenang.

1. Pantai Delegan

Jika Anda ingin mengunjungi pantai terindah di Gresik, Anda bisa datang ke Pantai Delegan.

Pantai Delegan dikenal sebagai salah satu pantai yang paling populer dan bisa Anda kunjungi di kawasan Rejodadi, Campurejo, Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik.

Pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa indah, yang membuat pengunjung rindu dan ingin kembali mengunjungi pantai Delegan.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan selama berkunjung ke Pantai Delegan diantaranya bersantai, bermain air dan voli pantai.

2. Pantai karang kering

Rekomendasi wisata pantai terindah di Gresik lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Karang Kering.

Pantai ini sangat populer di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan di luar kota Gresik. Tak hanya pantai, hutan bakau yang hijau dan rimbun juga disuguhkan kepada para pengunjung.

Liburan pantai kering di Karang tentu menjadi hal yang menarik untuk dicoba.

3. Pantai Ngemboh

Tak kalah indahnya dengan Pantai Delegan, Pantai Ngemboh menjadi destinasi pantai di Gresik yang sayang untuk dilewatkan. Seperti namanya, Pantai Ngemboh terletak di Desa Ngemboh, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Pantai ini menawarkan pemandangan yang mempesona dan suasana yang masih sangat alami. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah sore hari. Itu karena Pantai Ngemboh menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah.

4. Pantai Ria

Rekomendasi pantai di Gresik selanjutnya yang tak kalah menarik untuk Anda adalah Pantai Ria.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Wisata Pantai Malang Yang Cocok Untuk Destinasi Liburan Akhir Tahun

Pantai ini dikenal dengan pantainya yang bersih ditambah dengan banyaknya bebatuan yang membuat pantai ini sangat eksotis dan sering diburu sebagai spot menarik bagi para pecinta foto.

Pantai ini terletak di Nearagung, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

5. Pulau Gili Noko

Pulau Gili Noko juga menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin datang ke salah satu pantai terindah di Gresik ini.

Pulau ini menawarkan pantai dengan pasir putih dan pemandangan yang menakjubkan. Kawasan pulau ini juga dikenal dengan pemandangan bawah lautnya yang tak kalah menakjubkan.

Pulau Gili Noko bisa Anda kunjungi di Pamona, Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Ketika Anda datang ke pulau Gili Noko, jangan lupa untuk menyempatkan diri menikmati pemandangan bawah laut yang tersaji.

6. Pantai Mayangkara

Jika anda ingin mengunjungi pantai-pantai terindah di Gresik, jangan bingung menentukan tujuan, anda bisa datang ke Pantai Mayangkara.

Pantai ini dikenal dengan pantai pasir putihnya yang luas dan mempesona. Bahkan wisatawan menyebut Pantai Mayangkara mirip dengan Pantai Pattaya di Bangkok.

Pantai ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan. Lokasi Pantai Mayangkara di Desa Diponggo, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik.

7. Pulau Noko Selayar

Ada banyak pantai indah di Gresik yang menyuguhkan pemandangan indah dan mempesona, salah satunya pulau Noko Selayar.

Kawasan pulau ini termasuk dalam wilayah Bawean, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Di pantai ini Anda tidak hanya bisa bersantai dan menikmati pemandangan yang indah, tetapi juga memesan berbagai pilihan kuliner yang enak dan menarik.
Ada berbagai pilihan resto atau rumah makan dengan view langsung ke laut lho. Tertarik berlibur di pulau ini?

8. Pantai Momhul

Pantai Mombhul dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Gresik yang wajib Anda kunjungi. Pantai ini terletak di Jalan Raya Bawean, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik.

Baca Juga: 5 Bakso Paling Enak dan Termurah di Gresik, Nikmatnya Impian

Kata para pengunjung, suasana pantai ini mirip dengan Raja Ampat di Papua lho.

Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga aman digunakan untuk bermain air dan berenang.

9. Pantai Tanjung Ga’ang

Pantai Tanjung Ga’ang juga merupakan salah satu pantai terindah di Gresik yang tidak boleh Anda lewatkan saat datang ke Gresik.

Pantai ini terkenal dengan keunikannya yaitu dengan bebatuan besar di pinggir pantai dan bagian airnya yang jernih sangat memanjakan mata.

Pengunjung juga bisa mencoba sensasi menaiki bebatuan hingga ke puncak. Dari atas Anda dapat menikmati pantai yang indah dan air dari ketinggian. Sangat menarik, bukan?

10. Pantai Jalinan

Pernah mendengar istilah Pantai Kutang? Pantai ini merupakan salah satu destinasi pantai terindah di Gresik yang bisa anda kunjungi.

Nama Pantai Kutang berasal dari sejarah pantai ini sebelum dipertahankan seperti saat ini. Dulu banyak bh atau bh yang berserakan di pantai ini sehingga membuat pantai menjadi kotor.

Inilah yang kemudian menjadi nama unik untuk pantai di Gresik ini. Setelah beberapa aktivis dan masyarakat membersihkan pantai, pantai ini kemudian menjadi tujuan wisata indah yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca Juga: WOW PROBOLINGGO AKAN GANTI NAMA? Warga Probolinggo pasti tahu penjelasannya

Inilah sepuluh pantai terindah di Gresik yang bisa menjadi rekomendasi tempat liburan nyaman dan santai bersama keluarga dan sahabat.***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button