Prediksinya, berawal dari klub motor dan diakhiri dengan identitas mereknya sendiri – Cakaplah - WisataHits
Yogyakarta

Prediksinya, berawal dari klub motor dan diakhiri dengan identitas mereknya sendiri – Cakaplah

(SAMA SEKALI) – Siapa sangka klub motor yang awalnya muncul secara kebetulan menjadi brand identity yang sangat kuat saat ini.

Prediksi adalah klub motor yang beranggotakan 13 (tiga belas) orang yang berasal dari tokoh masyarakat dan memiliki kegemaran terhadap otomotif khususnya motor. Dari musisi, aktor, presenter, artis hingga standup comedian, inilah profesi yang digeluti setiap anggota The Prekdisi.

Hampir seluruh anggota klub motor ini sehari-hari menghiasi layar TV, gadget dan media tradisional. Mereka adalah Andre Taulany, Desta, Vincent Rompies, Ananda Omesh, Ferry Maryadi, Ronal Suryapradja, Tora Sudiro, Gading Martin, Wendi Cagur, Stevi Item, Surya Insomnia, Soleh Solihun dan Imam Darto. Pengaruh kepribadian individu yang sudah dikenal sebelumnya membuat klub ini semakin disegani di masyarakat.

Berawal dari pertemuan Andre Taulany dan Ronal Suryapradja usai sholat Jum’at untuk berkumpul dan mengendarai sepeda motor di Minggu pagi – sunmori (bersepeda Minggu pagi) – inilah cikal bakal terbentuknya The Prekdisi.

Mengingat keduanya tinggal berdekatan di kawasan Bintaro, mereka terus mengundang Tora Sudiro, dan alhasil, 13 anggota Prediksi secara bertahap berkumpul, saling merekomendasikan. Berbeda dengan klub motor saat didirikan yang memiliki hasrat untuk bertemu dan touring bersama, The Prediksi malah sebaliknya.

Pertemuan dan rencana membuat Sunmori hanyalah wacana dan hanya ahli bahasa dalam kelompok jaringan komunikasi komunitasnya. Tidak ada realisasi selama berbulan-bulan tetapi hal yang menarik dari klub ini adalah mereka masih merayakan ulang tahun pertama The Prediksi dengan berkumpul dan bertukar hadiah. Dengan slogan Jaya Jaya Jaya dan semboyan klub motor yang paling digemari masyarakat, The Prediksi langsung menjadi terkenal.

Uniknya lagi jika kita melihat sebuah klub motor yang terdiri dari 13 public figure dengan karakteristik yang berbeda-beda yang membuat The Prediksi bisa eksis dan menjadi barometer baru di dunia showbiz Indonesia.

Jika dilihat dari perspektif komunikasi organisasi pada klub motor The Prediction, dibutuhkan komunikasi yang baik untuk menjalankan organisasi yang kuat dan memiliki karakteristik serta personal branding yang berbeda bagi setiap anggotanya. Belum lagi kendala yang mereka hadapi dalam menjalankan organisasi.

Peran ketua sebagai panutan menjadi acuan bagi setiap anggota untuk mencapai tujuan bersama. Organisasi adalah sekelompok orang tertentu yang telah mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan untuk mencapai tujuan yang sama dan ditetapkan (Mills and Mills (200:58).

Komunikasi organisasi, sebaliknya, dapat diartikan sebagai suatu proses yang berlangsung di dalam organisasi berupa pengiriman, penerimaan, dan pertukaran informasi dan pesan guna mencapai tujuan tertentu yang disepakati dan ditetapkan bersama.

Tujuan dibuatnya The Prediction adalah menjadi acuan dan landasan bagi seluruh anggota untuk mencapai tujuan bersama melalui klub motor ini. Sebagai Ketua, Andre Taulany sangat dihormati, disegani dan dihormati oleh para anggotanya. Walaupun mungkin dia juga yang paling sering di bully oleh membernya.

Dalam kepemimpinannya yang terlihat di media, The Prediction juga mendapat pengaruh kuat dari sapaan dan panggilan dari Dedi Mahendra Desta (Desta) atau Botuna (Bocah Nakal) dalam organisasi The Prediction. Sebagai informasi, setiap anggota diberikan nickname masing-masing, yang melekat untuk menjaga komunikasi dan hubungan antar karyawan.

Pasti ada kendala atau kendala dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan bersama. Ditinjau dari konsep hambatan, menurut Oemar (1992:72), hambatan adalah segala sesuatu yang ditemui orang atau individu dalam kehidupan sehari-hari secara berurutan, merintangi, merintangi, merintangi, sehingga menciptakan hambatan bagi individu untuk mencapai tujuan. .

Hambatan terbesar Anda yang termasuk dalam The Prediction adalah soal waktu. Masing-masing sibuk, sehingga jarang berkumpul, dan karena itulah ketika klub motor didirikan, mereka tidak pernah melakukan tur sepeda motor. Namun hal itu kini sudah diperbaiki karena mereka sudah beberapa kali melakukan tur mulai dari Puncak Bogor, Bandung, Jogja hingga Bali.

Beberapa waktu lalu mereka berkesempatan pergi ke negeri Paman Sam di Amerika, yang jelas merupakan prestasi luar biasa bagi sebuah klub motor. Didukung penuh oleh penjual tiket online dan beberapa brand lokal, membuat agenda The Prediction sangat cair di setiap kegiatan. Karena merek, sponsor, atau pengguna layanan apa yang tidak ingin mendekati The Prediction.

Dengan kekuatan 13 (tiga belas) anggota klub yang terdiri dari tokoh masyarakat berpengaruh di industri hiburan Indonesia, The Prediction merupakan entitas baru yang sangat lengkap. Misalnya, jika brand atau sponsor datang ke The Predictions untuk multi-effect yang menyeluruh, Andre Taulany sebagai chairman dengan total 3,7 juta pengikut di media sosial Instagram, kemudian Desta dengan 2,3 juta pengikut dan Ananda Omesh dengan 2 juta pengikut. , belum anggota lain. jika semua anggota rata-rata memiliki lebih dari 2 juta pengikut, maka klub motor ini sudah memiliki 26 juta pengikut. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap merek, produk atau pengguna jasa lainnya untuk memanfaatkan jasa klub motor ini.

Komunikasi dalam organisasi klub yang terlihat di media telah menunjukkan tingkat efektivitas yang baik bagi anggota The Prediction lainnya, masing-masing anggota memiliki dan memahami satu sama lain. Ini merupakan keuntungan bagi mereka, karena mereka sudah saling mengenal sebelum klub didirikan.

Hasil bagus yang juga didapat klub ini adalah pada 27 November 2022 lalu The Prediction membawakan dan menghibur salah satu acara musik terbesar di Soundrenaline di Jakarta. Tidak pernah dalam sejarah klub motor ada panggung seperti ini dengan ribuan penonton menghadiri acara musik tersebut.

Untuk saran dan pemberian informasi untuk CAKAPLAH.com, silahkan email ke: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button