Pecinta WR 155 R nikmati pengalaman mengendarai motor Yamaha Adventure - Cakaplah - WisataHits
Jawa Barat

Pecinta WR 155 R nikmati pengalaman mengendarai motor Yamaha Adventure – Cakaplah

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Meningkatnya penggunaan WR 155 R oleh masyarakat Indonesia juga diikuti dengan berkembangnya komunitas sepeda motor off-road Yamaha.

Komunitas WR 155 R yang saat ini sedang aktif berkembang adalah WR Owners Indonesia (WOI) yang telah melakukan banyak kegiatan dan kemeriahan lainnya dalam perjalanannya selama hampir dua tahun mempersatukan para anggotanya.

Puncaknya berlangsung pada Temu Nasional (Gathnas) pertama WOI pada 5-6 November 2022 di Pangandaran, Jawa Barat. Acara akbar ini dihadiri oleh sekitar 150 pecinta WR 155 R yang berasal dari berbagai daerah yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Purwakarta, Semarang, Yogyakarta, Cirebon dan Tegal.

“Sejak diluncurkannya WR 155 R pada akhir tahun 2019 lalu, permintaan konsumen terhadap motor trail Yamaha ini semakin meningkat. Bahkan, telah terbentuk sebuah komunitas untuk motor ini yaitu WR Owners Indonesia yang solid dan konsisten melakukan aktivitas bersama untuk merasakan WR 155 R, juga di Ajang Gathering Nasional ini. Kami berharap komunitas WOI terus berkembang dan banyak kegiatan positif dalam semangat bLU cRU Yamaha Spirit of Challenge semakin maju,” ujar Jaya Utama Harianto, Chief Yamaha DDS 2.

Dikatakannya, berbagai kegiatan dilakukan dalam agenda WOI Gathna, mulai dari coaching clinic oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA) tentang safety riding serta pelatihan teknik riding yang benar pada WR 155 R dan tips riding off-road. Rute untuk penggemar jarak pendek. Selain itu, ada parade pantai yaitu Sunmori para peserta hingga 2km di pinggir Pantai Pangandaran.

Kemudian penyerahan 100 bibit pohon ketapang kepada pengelola desa setempat sebagai tanda kepedulian terhadap lingkungan dan penanaman secara simbolis di sekitar tempat acara.

Acara ini juga diisi dengan fun games dan hiburan lainnya yang dinikmati oleh para peserta yang berkumpul dengan penuh keceriaan. Pada acara ini, anggota WOI juga melakukan tour sepanjang 10 km dengan rute lintas alam mulai dari kawasan Pantai Pangandaran hingga Dataran Tinggi Pangandaran. Anda mendaki melalui kawasan hutan dengan pohon jati dan pohon bakau di sekelilingnya, yang dapat dilintasi secara menguntungkan dengan WR 155 R.

kata Iman Muwardi, Presiden dan Pendiri WR Owners Indonesia
Temu Nasional WR Owners Indonesia yang pertama ini merupakan wadah yang mempertemukan seluruh kelompok masyarakat ini. Anda dapat tetap berhubungan dengan beberapa cabang lokal karena aktivitas dengan nomor ini jarang terjadi. Biasanya hanya teman lokal atau teman terdekat yang berkumpul.

“Saya merasakan kualitas WR 155 R di berbagai aktivitas seperti overriding, touring di lintasan lintas alam bahkan mengikuti kompetisi BLU cRU Yamaha Enduro Challenge di kawasan Pangandaran dalam ajang WOI-Gathnas. Performa WR 155 R selalu terbukti tangguh dengan mesin 155cc yang dilengkapi VVA (Variable Valve Actuation). Rangka yang stabil memastikan pengendalian yang maksimal dan suspensi menawarkan pengendaraan yang nyaman,” ujarnya.***

Untuk saran dan pemberian informasi untuk CAKAPLAH.com, silahkan email ke: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button