Pakai Airbus, Maskapai TransNusa Buka Rute ke YIA - WisataHits
Yogyakarta

Pakai Airbus, Maskapai TransNusa Buka Rute ke YIA

Harianjogja.com, JOGJA–Low cost carrier TransNusa resmi membuka rute Soekarno Hatta-YIA pada Kamis (10 Juni 2022). Pembukaan rute tersebut dimaksudkan untuk melayani tingginya permintaan rute ke Jogja sebagai tujuan wisata.

Selain Jogja, maskapai yang menggunakan Airbus A320 Neo ini juga membuka rute Denpasar-Bali.

Rute pertama dioperasikan pada Kamis (10/6/2022) dengan nomor penerbangan 8B 5532 pukul 08:20 WIB pagi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan mendarat pukul 09:25 WIB di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). . Maskapai ini terbang ke YIA dua kali sehari.

DIDUKUNG:

Pada pembukaan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja berharap IKM naik peringkat

“Penerbangan perdana rute domestik terbaru kode penerbangan 8B akan dioperasikan dengan armada Airbus A320neo berkapasitas 168 kursi,” kata Bayu Sutanto, Direktur Utama TransNusa, dalam keterangan yang diterima, Jumat (10/7/2022).

Baca Juga: Audit Stadion Mandala Krida Menunggu Edaran Pusat

Ia mengatakan, jumlah kursi ini dinilai ideal karena memungkinkan maskapai menawarkan kursi penerbangan dengan ruang kaki yang lebih luas dibandingkan maskapai LCC pada umumnya. Untuk alasan kenyamanan dan ramah lingkungan, Airbus A320neo sengaja dipilih sebagai armada yang dikerahkan. Kemampuan mesin A320neo diketahui lebih hemat bahan bakar hingga 20% dan menghasilkan lebih sedikit emisi (CO2). Engine ini juga dirancang untuk mengurangi kebisingan hingga 75%, membuat kabin lebih senyap.

“Ada tiga cara untuk mengelompokkan jenis tiket. Kami berharap layanan penerbangan kami yang aman, hemat, dan nyaman dapat menjadi pilihan di hati masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan Jogja dan Denpasar dipilih sebagai rute domestik pertama Indonesia karena memiliki permintaan terbesar. Selain itu, layanan konektivitas akan diberikan kepada wisatawan karena kedua kota tersebut merupakan tujuan wisata. Rute tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan transportasi udara yang aman dan terjangkau.

“Kami berharap konektivitas ini juga akan mendukung perhelatan G20 pada November 2022, mendongkrak bangkitnya pariwisata lokal dan mempercepat pemulihan ekonomi negara pascapandemi,” ujarnya.

Ia mengimbau para pemudik untuk selalu menggunakan protokol kesehatan. Oleh karena itu, sebelum bepergian dengan pesawat, Anda harus memenuhi persyaratan sesuai peraturan terbaru yang ditetapkan pemerintah. “Tiket maskapai dapat dibeli melalui website resmi maskapai di transnusa.co.id, serta melalui biro perjalanan dan penjualan tiket resmi lainnya,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button