PPP Klaim Pemecatan Suharso Tak Bikin Perselisihan Internal - Bicara - WisataHits
Jawa Timur

PPP Klaim Pemecatan Suharso Tak Bikin Perselisihan Internal – Bicara

PEKANBARU (BICARA) – Kader Senior Partai Persatuan Pembina (PPP) Rusli Effendi menilai, dicopotnya Suharso Monoarfa dari jabatan ketua umum tidak menimbulkan kegaduhan atau perpecahan di dalam partai.

Menurut dia, seluruh perangkat daerah tetap kompak mendukung hasil Musyawarah Nasional (Mukernas) PPP beberapa waktu lalu. Rüsli menegaskan tidak ada perpecahan di dalam PPP, semuanya masih solid.

“Tidak ada istirahat. Hari ini solid di berbagai DPW dan DPC. DPP juga memberikan instruksi untuk melaksanakan keputusan Mukernas dengan solid,” kata Rüsli, Jumat (9 September 2022).

Ia mencontohkan Banten merupakan salah satu yang menindaklanjuti dan mengimplementasikan hasil-hasil Mukernas. Dikatakannya, Banten baru saja melakukan Mukerwil. “Padat, masalahnya Suharso Monoarfa dan Mardiono menggantikannya,” kata Rusli.

Ia juga mengatakan bahwa DPP juga telah menyurati seluruh DPW untuk melakukan konsolidasi. Ia menegaskan sekali lagi, tidak semuanya diganggu dalam struktur partai di daerah. “Hanya saja Suharso harus mundur untuk menyelamatkan partai dan tidak terpecah belah di partai,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pada Mukernas beberapa waktu lalu, dari 34 DPW di Tanah Air yang ikut, 30 di antaranya adalah DPW. Ini menunjukkan bahwa seluruh papan kompak.

“Empat lainnya karena ketidakhadiran mereka, seperti Jambi, Kepri, Kalsel karena mereka kepala daerah yang bertugas,” kata Rusli.

Partainya juga saat ini sedang melakukan konsolidasi di semua daerah agar bisa terus berkampanye untuk pilkada. “Bekerjalah untuk menghadapi pilihan, fokus saja pada pekerjaan,” ujarnya.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button