Potensi Wisata Olah Raga dan Kesehatan Jogja Bisa Dikembangkan, Ini Yang Perlu Anda Lakukan... - WisataHits
Yogyakarta

Potensi Wisata Olah Raga dan Kesehatan Jogja Bisa Dikembangkan, Ini Yang Perlu Anda Lakukan…

Harianjogja.com, JOGJA — Potensi Yogyakarta menjadi destinasi utama Wisata olahraga dan kesehatan layak dengan banyak acara Wisata olahraga dan kesehatan di Yogyakarta.

Masyarakat juga akan menikmati pengalaman wisata kesehatan khas Jogja. Contoh lulus acara berjudul ClickDokter Run Fest setengah maraton yang berlangsung pada Minggu (30/10/2022) di Stadion Mandala Krida.

kata Hendra Tjong, CEO KlikDokter acara Untuk mendukung program wisata kesehatan, diselenggarakan health run pertama (wisata kesehatan) yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

DIDUKUNG:

Kepresidenan G20 Indonesia, momentum pemulihan dunia dari krisis global

Kegiatan ini merupakan bagian dari keberhasilan pariwisata kesehatan di Indonesia. “Jogja memiliki banyak rumah sakit dan tempat wisata yang bisa mendukung Olahraga dan wisata kesehatan. Hal ini memungkinkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan saat bepergian,” kata Hendra, Minggu.

Dijelaskannya, ada tiga kategori pelari yang mengikuti 1.800 pelari, yakni 5km, 10km, dan 21km. acara Acara tersebut, kata Hendra, digelar sebagai ajang untuk mengaktifkan kembali pola hidup sehat di masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19. “Setelah yoga acara Acara serupa kemungkinan juga akan diadakan di kota-kota lain seperti Bandung,” ujarnya.

BACA JUGA: Top 7 News Harianjogja.com Minggu 29 Oktober 2022

Sebelumnya, Kepala Biro Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan peluang itu terbuka wisata kesehatan di DIY sangat terbuka, karena semua konsep pariwisata harus menentukan prioritas melayani dan keramahan. “Ini semua tentang bagaimana ekosistem itu dibangun, seperti menghubungkan dokter, rumah sakit, hotel, turis, dan aktivitas lainnya,” katanya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button