Potensi Pengembangan di Lamongan, PENS Ajukan Media Promosi Pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Potensi Pengembangan di Lamongan, PENS Ajukan Media Promosi Pariwisata

Potensi Pengembangan di Lamongan, PENS Ajukan Media Promosi Pariwisata

Surabaya (beritajatim.com) – Dinas Multimedia Kreatif Politeknik Elektronika Negeri (PENS) Surabaya menyerahkan media promosi pariwisata kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas karya video yang diserahkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan. Kami sangat mengapresiasi video ini di tengah ketetapan kami bahwa kami sangat ingin memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Lamongan kepada masyarakat luas di luar daerah Lamongan juga,” kata Kadisparbud Kabupaten Lamongan Siti Rubikah, Jumat (21/10/2022).

Menurutnya, video ini merupakan alternatif langkah maju dalam pengenalan potensi wisata yang akan berdampak positif bagi pengembangan potensi ekonomi daerah Lamongan. “Kami berencana menyebarkan video ini melalui kontes dan kontes di tingkat regional, Jawa Timur, dan nasional untuk mendongkrak pariwisata,” lanjutnya.

Media iklan yang diajukan PENS kali ini berupa video sinematik dengan kualitas gambar yang tinggi. Video ini menampilkan tempat-tempat wisata di daerah Lamongan, termasuk Pantai Joko Mursodo, salah satu pantai dengan potensi yang beragam, membantu menjadi ikon baru di Lamongan.

“Selama ini orang tahu bahwa Pantai Tanjung Kodok sudah terkenal. Sedangkan Pantai Joko Musodo masih terbatas dan banyak yang belum mengetahuinya. Meskipun pantainya bagus, pasirnya putih dengan pantai yang panjang. Mangrove juga tumbuh di sana,” lanjutnya.

Dengan potensi di atas, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan juga berusaha memperkenalkan dan mengembangkan potensi lain yang ada di daerahnya. “Dukungan PENS dalam mengenalkan dan mengedukasi masyarakat melalui video membuat kami semakin bersemangat untuk mengembangkan potensi wisata pantai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Citra Devi Murdaningtyas, Dosen Teknologi Penyiaran Multimedia, sekaligus penanggung jawab kegiatan ini, mengatakan proses pendidikan melalui video film paling efektif bagi masyarakat.

“Kami mencoba mengabadikan keindahan pantai melalui video ini. Selain itu, kami juga telah menyiapkan versi siaran untuk media sosial yang lebih pendek seperti Instagram dan Tiktok, serta saluran Youtube, ”katanya.

Citra juga mengatakan PENS berupaya untuk mendukung potensi pariwisata melalui media promosi. “Setelah itu, kami berharap Pemkab Lamongan dapat mempersiapkan sarana dan prasarana yang lebih memadai di tempat pantai, termasuk rambu-rambu, sehingga masyarakat dapat lebih mudah menjangkau tempat-tempat wisata tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Dwi Yanti Agustianingsih, salah satu warga Lamongan yang hadir menyaksikan tayangan perdana video tersebut, mengungkapkan ketertarikannya usai menyaksikan tayangan tersebut.

“Sampai sekarang saya tidak tahu ada pantai yang indah dengan pemandangan di Lamongan. Setelah melihat video ini, saya menjadi lebih tertarik dan ingin mengajak teman-teman saya untuk berkunjung ke pantai ini,” ungkapnya. (ipl/kun)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button