Mewakili Jawa Timur, Bilqis Islach Waffrodah terpilih sebagai Miss Grand Model Muslimah Indonesia 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Mewakili Jawa Timur, Bilqis Islach Waffrodah terpilih sebagai Miss Grand Model Muslimah Indonesia 2022

MALANG, SURYAKABAR.com – Bilqis Islach Waffrodah, perwakilan kontestan dari Provinsi Jawa Timur berhasil meraih Juara 1 pada ajang Miss Grand Model Muslimah Indonesia 2022.

Bilqis, Duta Pancasila untuk Kabupaten Malang, berhasil meraih tiga gelar sekaligus, yakni Pemenang Grand Model Muslimah Indonesia 2022, Grand Evening Gown Muslimah 2022 dan Grand Best Talent Muslimah 2022.

Bilqis telah melakukan berbagai tahapan dan persiapan. Selain persiapan diri, ia juga mengikuti karantina mulai 31 Oktober hingga 2 November 2022.

Selama karantina, ia ditunjuk untuk menjadi kontestan yang baik dan lulus tingkat tes kostum nasional “Panduga Kreatif”, pendahuluan “cakar api”, wawancara mendalam, tes bakat “ckz”, advokasi saat ini.

BACA JUGA:

bilqis1

Pada malam grand final, Rabu (11/2/2022), Bilqis menyampaikan pidato promosi budaya daerah dalam rangka persiapan peringatan hari besar Islam di penyisihan 5 Besar.

Lulus, lalu lolos 3 besar dan ditanya tentang pentingnya memperkenalkan wisata halal di Indonesia. Ia memaparkan konsep brilian penerapan wisata halal di Indonesia, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

bilqis2

Bilqis berhasil menyisihkan total 92 kontestan dari seluruh provinsi di Indonesia. Grand Final diadakan di Whize Prime Kelapa Gading, Jakarta Utara, menampilkan Miya Gusi International Judge dari Filipina, Diana Hannah International Judge dari Jepang, Adrian Mira International Judge dari Costa Rica, Arun Ratna International Judge dari India dan partisipasi Nadia Tjoa Miss Face kemanusiaan 2022.

Bilqis akan mewakili Indonesia di tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Brunei Darussalam atau Malaysia pada ajang tahun depan.

“Sebagai Miss Grand Model Muslim Indonesia, saya mengajak kalian semua untuk menjaga pariwisata dan budaya kita. Kita harus bangga dengan perbedaan di negara ini. Negara kita akan maju jika generasi mudanya mau bergerak dan berkarya,” kata Bilqis dalam sambutannya dalam bahasa Inggris. (Bagian)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button