5 rekomendasi kafe di kota tua Semarang, cocok untuk nongkrong - WisataHits
Jawa Tengah

5 rekomendasi kafe di kota tua Semarang, cocok untuk nongkrong

Semarang, IDN Times – Kota tua Semarang kini menjadi objek wisata di ibu kota Jawa Tengah ini. Seiring dengan perkembangan kawasan dan fasilitas yang ada, bermunculan kafe-kafe baru yang menyambut pengunjung.

Tanpa meninggalkan daya tarik utama, kafe-kafe Kota Lama menempati gedung-gedung tua Belanda. Oleh karena itu, suasana berkelas dan estetis sangat menarik bagi pengunjung yang ingin rehat sejenak setelah berkeliling kawasan untuk hang out, atau bahkan sebagai rekanan bagi yang ingin bekerja dari kedai kopi (WFC).

Jadi kafe mana yang bisa kamu kunjungi? Berikut 5 rekomendasi kafe di Kota Lama Semarang.

1. Mirror Bar dan Bistro

5 rekomendasi kafe di kota tua Semarang, enak buat nongkrong dan WFCPotret Spiegel Bar and Bistro (instagram.com/spiegelbistro)

Spiegel Bar and Bistro merupakan kafe yang memiliki tampilan sangat klasik karena terletak di sebuah bangunan bersejarah Belanda yang telah berdiri sejak tahun 1895. Kafe ini tidak hanya menyajikan makanan ala Barat yang lezat, tetapi juga memiliki sejumlah spot foto yang estetis.

Lokasi Spiegel Bar and Bistro tidak jauh dari Taman Srigunting dan Gereja Blenduk atau tepatnya di Jalan Letjen Suprapto No 34 Semarang. Bagi Anda yang ingin mampir, kafe ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam WIB.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Restoran Makan Sepuasnya di Semarang, Makan Sepuasnya!

2. Kedai kopi Tekodeko

5 rekomendasi kafe di kota tua Semarang, enak buat nongkrong dan WFCPotret Tekodeko (instagram.com/tekodeko)

Tekodeko Koffiehuis adalah salah satu kafe di kota tua Semarang yang sudah buka sejak tahun 2015. Kafe ini juga terletak di sebuah bangunan tua yang sudah ada sejak tahun 1880. Di sini Anda bisa menikmati minuman kopi yang nikmat, namun juga masakan Asia dan Indonesia yang lezat di lidah.

Anda akan merasa nyaman mampir ke kafe ini karena nyaman dengan gaya rumah Belanda. Tekodeko Koffiehuis yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No. 44 Semarang ini buka mulai pukul 09:00-22:00 WIB.

3. Miles Cafe

Miles Cafe merupakan salah satu kafe terbaru yang baru dibuka di Kota Lama Semarang. Letaknya di belakang Spiegel Bar and Bistro, tepatnya di Jalan Taman Srigunting No. 8 Semarang.

Selain untuk nongkrong, kafe ini juga cocok untuk bekerja dari kafe. Miles Cafe menyajikan menu fusion Asia, Barat, dan Indonesia yang lezat. Selain itu, tersedia juga berbagai minuman yang menyegarkan. Anda bisa mengunjungi Miles Cafe mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

4. Kopi Pahlawan

Hero Coffee Indonesia juga bisa menjadi jujugan Anda saat ingin mengobrol santai atau bertemu dengan rekan kerja atau teman. Bangunan kafe ini tidak kalah klasik dengan kafe lainnya di Kota Lama Semarang.

The Hero Coffee memiliki kamar indoor dan semi outdoor dengan desain retro. Anda bisa mengunjungi kedai kopi di No.33 Semarang Jalan Kepodang mulai pukul 08:00 hingga 23:00 WIB.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Bakso Lezat di Semarang yang Perlu Muat Mulai Rp 14.000

5. Oud En Nieuw

Ingin menikmati kuliner legendaris Belanda di kota tua? Anda bisa mencoba mampir di Oud En Nieuw di Jalan Empu Tantular No. 29 Semarang. Kafe di gedung tua bekas Gedung Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) ini tak jauh dari Jembatan Mberok.

Jangan heran jika menemukan menu-menu yang menyerupai Toko Oen karena Oud En Nieuw masih berbentuk perusahaan. Hanya menunya lebih modern. Jangan lupa untuk mencoba es krim, Huzarensla dan Pannenkoek. Oud En Nieuw buka Senin-Kamis 11:00-22:00 WIB, Jumat-Minggu 11:00-21:00 WIB.

6. Kafe Dolkopi

Dolkopi Cafe merupakan kedai kopi dengan banyak cabang di kota Semarang, salah satunya di kota tua. Bagi Anda penggemar kopi, Anda bisa menikmati berbagai menu kopi yang ditawarkan. Selain itu, ada banyak menu modern ala milenial yang bisa dinikmati di Dolkopi.

Sekali lagi, harganya cukup murah. Buat kamu yang mau hang out atau ngerjain tugas atau WFC juga bisa ke kedai kopi yang beralamat di Jalan Cendrawasih 48 Semarang ini. Old Town Dolcopy buka dari pukul 09.00-01.00 WIB.

7. kembang gula

5 rekomendasi kafe di kota tua Semarang, enak buat nongkrong dan WFCBloomery Patisserie (instagram.com/bloomerypatisserie)

Anda yang ingin jajan enak dengan dessert yang manis bisa mampir ke Bloomery Patisserie di Jalan Taman Srigunting No 5 Semarang. Lokasi kafe ini bersebelahan dengan Semarang Contemporary Art Gallery.

Saat mampir, Anda bisa memilih indoor atau semi outdoor di lantai 2. Jangan lupa untuk mencoba Mille Crepe, menu andalan Bloomery. Selain itu, masih banyak menu dessert dan minuman unik lainnya bagi penyuka makanan manis. Kafe ini buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Nah ini dia kafe-kafe di Kota Lama Semarang yang bisa disinggahi. Penasaran mau berhenti dimana?

Baca Juga: 9 Potret Curug Semirang, Permata Tersembunyi Wisata Air Terjun di Semarang

Source: jateng.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button