Garuda Indonesia membuka kembali rute penerbangan Makassar-Denpasar - WisataHits
Jawa Tengah

Garuda Indonesia membuka kembali rute penerbangan Makassar-Denpasar

TEMPO.CO, jakarta – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka kembali rute Makassar-Denpasar (PP) pada Jumat. Rute penerbangan antar pulau akan beroperasi tiga kali seminggu pada Rabu, Jumat, dan Minggu mulai 7 Oktober 2022.

Presiden dan Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan dari Makassar akan dilayani oleh pesawat B737-800NG. Pesawat dengan nomor penerbangan GA-621 ini berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 18:30 WITA dan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20:05 WITA.

Sedangkan penerbangan dilayani dari Denpasar dengan nomor penerbangan GA-620 yang berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20.50 WITA kemudian mendarat di Makassar pada pukul 22.15 WITA. 5 April. Oktober 2022 .

Irfan menjelaskan, pembukaan kembali jalur PP Makassar-Denpasar ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan aksesibilitas transportasi udara. Selain itu, penerbangan ini menghubungkan dua hub utama di Indonesia bagian timur dan Indonesia bagian tengah.

Selain itu, pembukaan kembali rute Makassar-Denpasar merupakan bagian dari langkah pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia dengan mengoptimalkan peluang pangsa pasar domestik. Dengan begitu, Garuda dapat menyajikan pilihan jadwal penerbangan ke berbagai destinasi lainnya.

“Kami juga berharap pembukaan jalur udara PP Makassar-Denpasar dapat membantu memaksimalkan momentum pemulihan sektor pariwisata dengan menghubungkan dua destinasi wisata unggulan nasional, yakni Makassar dan Denpasar melalui layanan penerbangan langsung,” kata Irfan.

Selain angkutan penumpang, Garuda juga akan melayani angkutan barang untuk rute yang sama di masa mendatang. Transportasi biasanya z kargo umum sebaik produk laut, seperti tuna, rajungan dan lobster yang akan dikapalkan langsung ke Jepang dari Denpasar melalui pengembangan jaringan jalur udara internasional.

Layanan operasional penerbangan PP Makassar-Denpasar ini juga merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia mendukung program G20 yang akan digelar di Denpasar pada November mendatang. “Dengan memberikan konektivitas dan aksesibilitas yang aman dan nyaman bagi para pemangku kepentingan yang akan menghadiri acara tersebut,” kata Irfan.

Baca juga: Sandiaga Siapkan 23 Hotel untuk Delegasi KTT G20 di Bali

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button