Polri akan membuka posko Pelayanan Vaksin Booster selama libur Mudik Natal dan Tahun Baru 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Polri akan membuka posko Pelayanan Vaksin Booster selama libur Mudik Natal dan Tahun Baru 2022

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Polri akan menyediakan tempat vaksinasi booster pada jalur mudik Natal dan Tahun Baru 2022.

Hal itu disampaikan Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditjen Perhubungan dan Keamanan Polri Kombes Pol Aries Syahbudin dalam talk show kesiapan infrastruktur dan protokol kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru ) 2022, di laman YouTube Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (19/12/2022).

“Sama seperti kegiatan Lebaran tahun lalu, kami juga akan menyiapkan posko di posko pelayanan yang juga disiapkan untuk vaksinasi ulang bagi yang belum,” kata Aries dalam siaran langsung Senin ini.

Menurutnya, posko tersebut merupakan bentuk dukungan Polri dalam menjaga kelancaran aktivitas masyarakat.

Selain itu, jelas Aries, dalam hal ini Polri bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda) untuk meningkatkan keberhasilan vaksinasi.

“Secara umum, Polri selama ini telah memerintahkan unit-unit perangkat daerah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan keberhasilan vaksinasi. Baik vaksin satu, dua atau booster,” ujarnya.

Menurutnya, posko pelayanan vaksinasi COVID-19 akan dipasang di beberapa tempat yang diharapkan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Seperti rute mudik dan tempat menarik.

“Ke depan, beberapa posko bisa bekerja sama dengan Dokkes Polri atau yang ada di Polda kemudian bekerja sama dengan dinas kesehatan daerah,” katanya.

(Berita Tribun, Ibriza Fasti Ifhami)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button