Ini 5 Destinasi Wisata Indonesia Yang Sering Dikunjungi Wisatawan Asing Dan Mendunia - WisataHits
Jawa Timur

Ini 5 Destinasi Wisata Indonesia Yang Sering Dikunjungi Wisatawan Asing Dan Mendunia

Jakarta, CNN Indonesia

Banyak turis asing menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata mereka. Indonesia dianggap kaya akan benda perjalanan menarik untuk dikunjungi.

Banyak turis asing berbondong-bondong ke Indonesia saat musim liburan. Destinasi wisata mereka terletak di sejumlah pulau di Tanah Air.

Pemerintah Indonesia sendiri telah melonggarkan pembatasan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Wisatawan asing dikenal memiliki beberapa destinasi wisata populer.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Lalu, tempat wisata mana saja di Indonesia yang menjadi favorit wisatawan mancanegara. Simak daftarnya yang dirangkum dari berbagai sumber, siapa tahu bisa jadi referensi liburan kamu.

1. Raja Ampat

Wisata Raja Ampat sangat populer di kalangan wisatawan asing. Meski telah menempuh perjalanan yang panjang dan berat, perjuangan tersebut seolah terbayarkan saat tiba di Raja Ampat.

Bukit Pianemo merupakan salah satu tempat di Raja Ampat yang disukai wisatawan mancanegara. Deburan ombak, air laut yang jernih, gugusan pulau-pulau kecil yang indah dan pesona alam sekitarnya tidak akan membuat Anda meninggalkan Raja Ampat.





Raja Ampat pulau terindah di duniaPemandangan Raja Ampat. (Foto: Istockphoto/rdirkse)

2. Labuan Bajo

Pemerintah telah menetapkan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sebagai tujuan wisata prioritas. Promosi besar-besaran Labuan Bajo dirasa tepat karena kawasan ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Tak hanya eksotis pantai dan laut, danau, air terjun, hingga dataran sabana saja yang ada di Labuan Bajo. Bukan rahasia lagi kalau turis asing menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi mereka perjalanan Anda.





Drone udara matahari terbit dengan pemandangan perbukitan dan lembah yang subur dengan pemandangan laut yang indah dan pulau Nusa Penida di Bali di Indonesia.Bukit Teletubbies di Nusa Penida, Bali. (Foto: istockphoto/joakimbkk)

3. Nusa Penida

Bali memiliki pulau kecil bernama Nusa Penida yang dianggap sebagai surga tersembunyi. Wisatawan asing seringkali penasaran mengetahui bahwa Bali begitu indah, namun ada surga lain bernama Nusa Penida yang masih menjadi bagian dari Pulau Dewata.

Pulau Nusa Penida menawarkan pemandangan pantai dengan tebing tinggi. Daratan Nusa Penida terdiri dari perbukitan dan tebing namun dikelilingi oleh pantai.

Aktivitas yang dapat dinikmati wisatawan di Nusa Penida antara lain berselancar, snorkeling, dan scuba diving. Pantainya masih bagus dan cukup bersih karena tempat ini belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan.

4. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu, Sumba di Nusa Tenggara Timur terpilih sebagai Pantai Terbaik oleh pembaca majalah perjalanan T+L (Travel + Leisure). Jika melihat pantai judulnya layak untuk disematkan.

Banyak turis asing yang juga bintang Hollywood memilih untuk berlibur di Pantai Nihiwatu, Sumba. Pantai dan lautnya tidak diragukan lagi sangat indah.

Menariknya, di sini Anda bisa menunggang kuda menyusuri pantai berpasir putih. Pantai ini juga menjadi favorit para peselancar dunia.





Nihi Resort di Sumba, Nusa Tenggara Timur.  (Resor Dok Nihi)Nihiwatu Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Resor Dok Nihi)

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah ikon perjalanan di Jawa Timur. Melihat Gunung Bromo, Gunung Semeru dan Gunung Tengger secara langsung merupakan pengalaman yang mengasyikkan.

Wisatawan mancanegara terpukau dengan kemegahan dan pesona alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Pemandangan matahari terbit yang menakjubkan juga menjadi alasan mengapa wisatawan mengunjungi destinasi wisata ini.

Selain itu, mendaki Gunung Bromo juga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Spot foto di lokasi ini juga sangat tidak biasa.

(www/ww)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button