Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Korlantas Polri mengecek kesiapan operasional posko Lilin 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Korlantas Polri mengecek kesiapan operasional posko Lilin 2022

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Korlantas Polri beserta rombongan diperiksa Senin (28/11/2022) di Pos Lalu Lintas Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan mengatakan, dua posko tersebut siap sepenuhnya digunakan selama Nataru berdasarkan hasil kunjungannya.

Kesiapan ini dimulai dari infrastruktur, infrastruktur, personel, dan material untuk pelaksanaan operasi Nataru nantinya.

“Hasil pengujian ada, meliputi personel, material, kemudian rekayasa lalu lintas yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Ini sudah disiapkan,” kata Aan di Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang.

Baca Juga: Tahun 2022 Terjadi Peningkatan Kecelakaan Lalu Lintas, Korlantas Polri Ingatkan Keselamatan Dahulu

Lanjut Aan, Polda Jabar dan Jateng siap mendukung kelancaran operasi dan keselamatan jalan tol, jalan arteri, jalur wisata, dan tempat ibadah.

Diharapkan persiapan sejak dini ini akan menuai hasil yang maksimal.

“Kami masih punya waktu untuk mempersiapkan diri hingga hari terakhir. Jadi kami akan terus melakukan persiapan hingga hari ini,” kata Aan.

Kegiatan pemantauan dan penertiban ini dirancang untuk memastikan personel dapat menjalankan tugasnya dengan pelayanan prima untuk menyukseskan Operasi Lilin 2022.

Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman selama liburan Nataru kedepannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Cucu Mulyana, Direktur Lalu Lintas Jalan, Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Kabag Ops Polri, Kombes Eddy Djunaedi, dan Direktur Operasi PT Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button