Polres Surabaya Tangkap 74 Pencuri Motor Dalam Sebulan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

Polres Surabaya Tangkap 74 Pencuri Motor Dalam Sebulan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Polres Surabaya menangkap puluhan pelaku pencurian sepeda motor pada Senin (11/7/2022). (khusus/jatim.polri.go.id)

Solopos.com, SURABAYA — Bulan lalu, sebanyak 74 pelaku pencurian sepeda motor ditangkap Bareskrim Surabaya. Dari penangkapan puluhan pencuri, hingga 21 unit sepeda motor berhasil disita.

Kasatrekrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan belasan pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap sebagian besar merupakan residivisme. Pelaku mencuri sepeda motor dengan cara merusak rumah kontak kendaraan menggunakan kunci inggris.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Mirzal mengatakan, maraknya kasus pencurian sepeda motor di beberapa lokasi di Surabaya, Jawa Timur. Penangkapan ini merupakan hasil pernyataan bersama Satreskrim Polrestabes Surabaya dan jajaran Polsek.

“Saat itu pencuri ditangkap dalam waktu satu bulan dengan mengamankan sebanyak 74 tersangka dan 21 unit kendaraan roda dua yang berhasil kami amankan bersama jajaran kepolisian,” katanya, Senin (7 November 2022). ).

Mirzal mengatakan pihaknya akan mengefektifkan Tim Anti Bandit dan Tim Anti Maling ke depan untuk fokus penegakan hukum terhadap residivis yang masih melakukan tindak pidana pencurian.

Baca Juga: Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Ajukan Tuntutan Ganti Rugi PSSI ke TNI

“Jika ada orang lain yang melakukan pencurian kendaraan bermotor di Surabaya, kami tidak segan-segan menindak tegas dan terukur para pelaku yang sengaja melawan saat ditangkap petugas,” ujarnya. Jatim.polri.go.id.

Selain itu, Mirzal berpesan kepada masyarakat untuk mengantisipasi aksi pencurian di Surabaya. Ada beberapa cara untuk mencegah pencurian. Pertama, pastikan kunci tidak tertinggal di dalam kendaraan. Kemudian gunakan kunci ganda. Parkirkan kendaraan di tempat yang aman. Kemudian pasang kamera keamanan CCTV di sekitar tempat parkir. Percobaan berikutnya sistem dapatkan.

Ia menegaskan, jika sepeda motor hilang, korban diminta segera melaporkan kehilangan tersebut ke kantor polisi terdekat. Sehingga polisi memiliki data dan jika sepeda motor yang hilang ditemukan, polisi dapat segera menghubungi Anda.

Baca Juga: Simulasi Penanganan Darurat, Pertamina Madiun Jalankan Skenario Ini

Salah satu pencuri, Dimas, mengaku bersyukur sepeda motornya bisa ditemukan dan dikembalikan.

“Saya sangat bersyukur. Alhamdulillah. Karena sekarang motor saya yang hilang bisa kembali lagi karena motor saya sudah tidak ada hari untuk mencari nafkah,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button