Gibran menargetkan Malioboro versi solo bisa selesai akhir tahun ini - WisataHits
Jawa Tengah

Gibran menargetkan Malioboro versi solo bisa selesai akhir tahun ini

Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan koridor Gatot Subroto akan selesai pada akhir 2022. Koridor di Jalan Gatot Subroto ini diharapkan bisa menjadi Malioboro kota Solo.

“Tunggu saja akhir tahun. Ini hanya perbaikan kecil. Nanti untuk pariwisata UMKM,” ujarnya di sela-sela ulasan di Jalan Gatsu Solo, Jawa Tengah, 11 Oktober 2022.

Proyek penataan itu akan menelan biaya sekitar Rp 30 miliar dari APBN, termasuk jalur Gatsu sepanjang satu kilometer. Rencananya, selain pariwisata untuk UKM, koridor tersebut juga dimaksimalkan untuk pentas seni.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Namun, Gibran enggan merinci konsep pariwisata UMKM dan seni pertunjukan untuk koridor tersebut.

“Nanti ya. Harus kita akui bahwa ini tidak seluas dan sepanjang Malioboro. Ya, konten akan diperkuat. Artis lebih banyak seni jalanan Jadi jika Anda ingin melukis di jalan, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan, tetapi lebih baik seni jalanan,” dia menambahkan.

Riur Pandapotan, Manajer Proyek Pekerjaan Pejalan Kaki Kota Solo, menambahkan, pembangunan Koridor Gatsu sejauh ini sudah mencapai 39 persen. Diakuinya, proyek yang dimulai Juli 2022 itu terkendala musim hujan.

“Tapi kita tetap jalan. Kami bekerja dalam dua shift, siang dan malam. Juga, pembangunan gerbang di Ngarsopuro Junction harus selesai pada akhir Oktober, ”katanya.

(MEL)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button