Antisipasi cuaca ekstrem Satpolairud Kota Pekalongan Patroli Dialog di Pantai Pasir Kencana – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Antisipasi cuaca ekstrem Satpolairud Kota Pekalongan Patroli Dialog di Pantai Pasir Kencana – Halo Semarang

Antisipasi cuaca ekstrem Satpolairud Kota Pekalongan Patroli Dialog di Pantai Pasir Kencana – Halo Semarang

Halo PEKALONGAN – Satuan Polisi Udara dan Perairan atau Satpolairud Polres Kota Pekalongan yang mengantisipasi cuaca ekstrim dengan mengimbau warga tetap berada di objek wisata pantai dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Seperti Satpolairud Polres Pekalongan Kota saat melakukan patroli dialogis di objek wisata Pantai Pasir Kencana di Kota Pekalongan. Minggu (22/01/23).

Di lokasi, petugas Satpolairud Polres Pekalongan mengimbau pengunjung dan pengelola untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Pengunjung diminta untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak bermain di pantai karena ombaknya sedang tinggi.

Ketua AKP Polairud Nyoman Herwanto, mewakili Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, kegiatan patroli dialogis di Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana sudah rutin dilakukan.

“Tujuannya untuk meningkatkan keamanan dan memudahkan pengunjung untuk mengunjungi tempat wisata,” katanya, seperti dirilis tribratanews.jateng.polri.go.id.

Menurutnya, masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya petugas di fasilitas wisata.

Di TPI

Selain objek wisata pantai, Satpolairud Polres Pekalongan juga melakukan patroli dan pengamanan bongkar muat ikan serta kegiatan lainnya di TPI Kota Pekalongan pada Minggu (22/01/23).

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 04.00 itu, petugas tidak hanya memantau puluhan perahu di dermaga, tetapi juga melakukan diskusi dengan warga dan nelayan setempat.

Tak hanya nelayan, penjual ikan keliling juga datang ke grosir. Semakin sore, jumlah mereka semakin banyak dan TPI Pekalongan semakin padat.

AKP Nyoman Herwanto juga mengatakan pengamanan dialog dan patroli di TPI merupakan kegiatan rutin Satpolairud Polres Pekalongan.

Tujuan kegiatan ini, selain untuk mengantisipasi kerusuhan Kamtibmas, juga untuk menghadirkan rasa aman bagi masyarakat.

“Pastinya masyarakat nelayan akan merasa tenang dan betah melihat pengurus TPI,” ujar AKP Nyoman Herwanto.

TPI Kota Pekalongan dikenal sebagai pelabuhan pelelangan ikan yang terkenal selama ini, dan suasananya ramai terutama pada pagi dan sore hari saat para nelayan bongkar muat ikan hasil tangkapan.

“Warga yang ingin menyampaikan pengaduan, laporan atau informasi mengenai Kamtibmas dapat menghubungi call center 110 atau langsung WhatsApp nomor SPKT Polres Pekalongan Kota 0811-1541-733,” ujarnya. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button