Inilah Arti Mimpi Menikah Bagi Pria dan Wanita Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah Arti Mimpi Menikah Bagi Pria dan Wanita Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi Pernikahan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono sebentar lagi, jadi jika kita punya mimpi menikah artinya seperti yang dialami pasangan tersebut? Simak ulasan tentang arti mimpi kali ini.

Salah satu mimpi yang sering terlintas di benak orang saat tidur adalah mimpi pernikahan. Mengenai mimpi menikah, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: “Aku bermimpi melihatmu dua kali. Saat itu seorang laki-laki membawamu ke balik selendang sutera, lalu laki-laki itu berkata kepadaku: “Ini istrimu”. Ketika saya membuka sutra itu ternyata Anda. Lalu aku berkata: ‘Jika ini dari Allah, maka harus dilakukan.’” (HR. Al-Bukhari).

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Mengenai hadits ini dalam kitab Fathul Bari dijelaskan, arti mimpi menikah bermacam-macam. Namun jika dalam mimpi terlihat jelas bahwa wanita tersebut akan menikah, maka mimpi ini berarti bahwa orang yang bermimpi tersebut akan benar-benar menikahi wanita tersebut atau wanita yang mirip dengannya.

Baca juga: Arti mimpi terkait bom tidak selalu mengerikan

halaman kutipan sekarang.or.id Pada Jumat (12/09/2022) Ibnu Hajar al-Asqalani, Fathul Bâri, juz XII, menjelaskan tentang arti mimpi menikah bagi laki-laki. Menurutnya, mimpi bertemu wanita dalam tidurnya memiliki banyak arti. Diantaranya adalah orang yang bermimpi menikahi wanita ini atau wanita yang mirip dengannya. Ada pula yang mengartikan bahwa orang yang bermimpi akan memperoleh kekayaan duniawi, kenaikan pangkat, atau luasnya kekayaan.

Makna ini merupakan makna dasar menurut para penafsir mimpi. Mimpi tentang wanita dan atribut yang dibawanya juga menandakan pentingnya fitnah yang akan menimpa si pemimpi. Pakaian sutra menunjukkan arti orang yang bermimpi segera menikah, merasa baik, menjadi kaya atau bertambah berat badan.

Baca Juga: Pentingnya Bermimpi Saat Nonton TV Mengandung Pesan Penting

Berbeda halnya dengan seseorang yang bermimpi menjadi mempelai wanita tetapi tidak melihat mempelai wanita dalam mimpinya, mimpi ini merupakan indikasi bahwa ajalnya sudah dekat. Jika seseorang bermimpi menikahi wanita yang masih dalam hubungan mahram, maka mimpi ini melambangkan makna bahwa ia akan berteman dengan wanita tersebut.

Jika ia bermimpi menikahi seorang wanita yang dikenal sebagai pelacur, maka ini melambangkan makna menerima harta haram. Jika ia bermimpi menceraikan istrinya maka mimpi ini melambangkan makna bahwa sebentar lagi ia akan mengundurkan diri dari jabatannya atau dipecat dari pekerjaannya. Arti mimpi di atas diterapkan bila si pemimpi adalah laki-laki.

Baca juga: Arti mimpi terkait pekerjaan tidak selalu pertanda buruk

Jika seorang wanita bermimpi bahwa dia sudah menikah, itu menandakan arti mendapatkan sesuatu yang baik untuk dirinya sendiri. Jika ia bermimpi menikah dengan laki-laki yang sudah meninggal, mimpi ini melambangkan makna bahwa kekayaannya merosot atau urusannya berantakan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button