Polres Malang menyiapkan pengalihan saat aksi solidaritas Aremania - WisataHits
Jawa Timur

Polres Malang menyiapkan pengalihan saat aksi solidaritas Aremania

MALANG, Jawa Timur (ANTARA) — Polres Malang Kota, Jawa Timur menyiapkan program pengalihan arus lalu lintas dalam aksi solidaritas Aremania dan menyerukan pengusutan tuntas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Minggu (27/11) lalu.

Kapolres Malang Kota Kompol Budi Hermanto di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan di sejumlah titik tempat berlangsungnya aksi solidaritas Aremania.

“Intinya aksi solidaritas rekan-rekan Aremania, jalan terus. Listrik akan kita alihkan,” kata Budi.

Budi menjelaskan, masyarakat yang melakukan perjalanan saat ini diimbau untuk memantau keadaan arus lalu lintas Televisi sirkuit tertutup (CCTV) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Malang.

Menurutnya, dengan memantau arus lalu lintas melalui situs tersebut cctv.malangkota.go.id Dengan demikian, pemudik bisa mengantisipasi dengan memilih rute yang mulus.

“Kami mengimbau pelaksanaan aksi solidaritas berkendara aman dan tertib sehingga kita dapat berempati kepada pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, kawasan Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur sehingga banyak wisatawan yang biasanya berkunjung ke kawasan tersebut pada akhir pekan dan diperkirakan akan terkena dampak pengalihan lalu lintas.

“Kota Malang juga merupakan daerah tujuan wisata, sehingga wisatawan juga berharap bisa berada di Malang saat akhir pekan. Sobat Aremania dipersilakan mengambil tindakan, tapi ini juga bukti ekonomi ini harus berjalan beriringan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta maaf kepada masyarakat termasuk para wisatawan yang berkunjung ke kawasan kota Malang saat akhir pekan dan menemukan kemacetan di beberapa tempat.

“Kami juga mohon maaf kepada masyarakat, wisatawan dari luar kota Malang, jika memungkinkan akan ada arus lalu lintas dan kemacetan lalu lintas di beberapa akhir pekan, termasuk para pelaku usaha,” ujarnya.

Aksi solidaritas Aremania rencananya akan digelar kembali di beberapa tempat di kota Malang pada 27 November 2022. Aksi ini merupakan tindak lanjut untuk menyerukan pengusutan tuntas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang itu.

Pada 20 November 2022, Aremania melakukan operasi serupa di sejumlah titik di wilayah kota Malang, yakni di jalan layang Kec. Arjosari, Kec. Zavojajar, di pertigaan Jalan Trunojoyo (Bukgluduk), di Soekarno Hatta. kecamatan, Jalan S Supriadi dan Jalan Besar Ijen.

Baca Juga: Aremania Lakukan Aksi Solidaritas di Beberapa Tempat di Kota Malang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button