7 Restoran Romantis di Yogyakarta yang Cocok untuk Pasangan - WisataHits
Yogyakarta

7 Restoran Romantis di Yogyakarta yang Cocok untuk Pasangan

7 Restoran Romantis di Yogyakarta yang Cocok untuk Pasangan

Bisnis.com, JAKARTA – Anda terbawa langkah Anda di sana, saya tidak tahu apa yang istimewa.

Ini adalah bagian dari lagu Adhitia Sofyan berjudul Sesuatu di Jogja yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Jogja menyimpan sejuta kenangan bagi yang berkunjung.

Ada banyak tempat wisata yang indah, serta kuliner yang lezat. Termasuk restoran romantis untuk dikunjungi bersama pasangan.

Berikut rekomendasi restoran romantis di Jogjakarta yang bisa kamu kunjungi

1. Restoran Mediterania Kamil

7 Restoran Romantis di Yogyakarta yang Cocok untuk Pasangan

Restoran ini dijalankan langsung oleh chef profesional berdarah Perancis bernama Chef Kamil Massard Combe, lho! Menu yang ditawarkan ala Perancis dan Mediterania sangat original dan memanjakan lidah. Tempat makan ini semakin terlihat dengan desain interior yang minimalis dan dipenuhi dengan kayu. Sangat pas untuk membawanya ke sini!

Jam buka: 08.00 – 23.00 WIB

Alamat: Jl. Tirtodipuran No. 24a, Mantrijeron, Kota Yogyakarta

Instagram: @mediterranea_r

2. Bakmi Jowo Mbah Gito

Bakmi Jowo Mbah Gito terletak di Kotagede, Jogja. Kenapa sarat dengan keunikan Jogja? Karena warung makan yang sangat unik ini mendesain interior ruangan dari kayu, bahan bekas dan diisi dengan patung, topeng, dan ukiran Jawa. Main coursenya jangan ditanya, mienya master banget! Jika kamu datang ke sini bersama pasangan, pasti akan ada banyak cerita seru.

Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB

Alamat: Jl. Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta

Instagram: @bakmijowombahgito

3. Restoran Bale Rao

Selain desain interiornya yang megah seperti Istana Keraton, makanan yang mereka sajikan juga mewah. Pecinta Pesona misalnya bisa mencoba Singgang Ayam, salah satu menu keluarga kerajaan. Banyak juga makanan khas Jawa yang wajib dicoba. Selain area indoor, terdapat juga area outdoor yang menyerupai rumah kaca dan didekorasi dengan gaya modern. Pokoknya, makan di sini seperti raja dan ratu!

Jam buka: 11.00 – 21.00 WIB

Alamat: Jl. Magangan Kulon No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta

Instagram: @baleraosresto

4. Pizzeria Nanamia

Ingin makan makanan khas Italia di Jogja? Datang saja ke Nanamia Pizzeria! Di restoran ini Anda wajib mencoba pizza dengan rasa otentik Italia, misalnya Frutti di Mare dan Molto Gusto. Restoran ini menggunakan konsep ramah lingkungan seperti tidak menggunakan sedotan plastik atau kantong plastik. Halamannya yang luas juga menciptakan suasana romantis di malam hari, cocok untuk pasangan. Meja kayu juga tersedia untuk memanggang di luar ruangan. Menarik kan?

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Alamat: Jl. Tirtodipuran No.1, Mantrijeron, Kota Yogyakarta

Instagram: @nanamiapizzeria

5. Dapur dan bar Roux

Interior memukau dengan motif kubus kecil tersemat di setiap sudut dekorasi. Pemandangan Kota Jogja yang indah terlihat begitu jelas dari restoran ini terutama pada malam hari. Suasana dibuat lebih sempurna dengan makanan lezat modern. Kejutkan pasangan Anda di sini, idola Anda dijamin terharu.

Jam buka: 12.00 – 21.00 WIB

Alamat: Grha Eklin Lt. 8 & 9, Jl. Suroto No.3, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

Instagram: @rouxkitchenbar

6. Restoran R&B Grill

Apakah Anda dan pasangan menyukai daging? Pastikan untuk mencoba Beef Sticks with Ribs di R&B Grill Resto. Tempat yang nyaman dan modern serta menu yang menarik membuat restoran ini sering dipadati pengunjung dari dalam dan luar negeri. Menu yang menggugah selera seperti lamb chop atau Wagyu Rib Eye wajib untuk Anda dan pasangan mencicipi. Wajib masuk daftar kunjungan, nih!

Jam buka: 07.00 – 22.00 WIB

Alamat: Jl. RW Monginsidi No.37, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, kota Jogja

Instagram: @rnbgrilljogja

7. Sekar Kedhaton

Ini dia, satu lagi restoran ala istana yang wajib kamu kunjungi bersama orang tersayang. Apalagi kalau bukan Sekar Kedhaton yang terletak di Kotagede, Jogja. Tema istana sangat terasa di restoran ini. Mulai dari tirai pintu, tegel, meja dan kursi serta ukiran dinding yang dihias dengan gaya keraton. Alunan musik Jawa dan sajian makanan khas Jogja dijamin bikin pasangan mana pun yang datang ke sini serasa raja dan ratu keraton.

Jam buka: 11.00 – 19.00 WIB

Alamat: Jl. Tegal Gendu No. 28, Prenggan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta

Instagram: @sekar_kedhaton_restaurant

8. Dapur Six Senses

Restoran romantis di Jogja terakhir yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan adalah Six Senses Kitchen. Yang istimewa dari restoran ini adalah perpaduan antara arsitektur Jawa dan zaman kolonial. Dari luar terlihat bangunan megah berwarna putih dengan atap tinggi yang memberikan kesan Indonesia tempo dulu. Dari dalam terlihat mewah dan modern. Makan malam bersama pasangan terasa sangat romantis karena hidangan estetika dan makanan artistik. Keren?

Jam buka: 07.00 – 22.00 WIB

Alamat: Jl. DI Panjaitan No. 39, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta

Instagram: @sixsensesresto

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button