Polres Kepanjen-Malang, Patroli Pagi Bersama Petugas Di Milkindo Education Tour Antisipasi 3C - WisataHits
Jawa Timur

Polres Kepanjen-Malang, Patroli Pagi Bersama Petugas Di Milkindo Education Tour Antisipasi 3C

POLRES MALANG — Kapolres Malang melalui Satuan Patroli Polres Kepanjen yang terdiri dari Aiptu Slamet Muyassir dan Aiptu Totok, serta petugas patroli lainnya melakukan kegiatan patroli dialogis siang hari di kawasan wisata. Tepatnya di Wisata Edukasi Milkindo, Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Sabtu (11/5/2022) dini hari.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan sosialisasi kepada wisatawan di tempat wisata Milkindo tentang protokol kesehatan, serta memberikan masker gratis kepada wisatawan yang belum menggunakan masker. Serta mensosialisasikan penggunaan aplikasi perlindungan bagi wisatawan dan petugas pariwisata sebagai syarat masuk ke tempat wisata.

Aiptu Slamet Muyassir yang memimpin patroli tersebut mengatakan, Polres Kepanjen telah melakukan pengamanan secara intensif di tempat-tempat wisata di Kabupaten Kepanjen, selain mengantisipasi tindakan kriminal dan memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan wisata untuk mencegah penyebaran. Covid19.

“Kami memantau aktivitas warga masyarakat di tempat wisata untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan 5M, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi keramaian dan batasi mobilitas yang harapannya dapat mencegah penularan Covid-19,” kata Aiptu Slamet Muyassir.

News TrendingMalang – Morning Poros, Bukti Pelayanan Polres Bululawang kepada Masyarakat

Aiptu Totok yang juga berdialog dengan security untuk selalu mengantisipasi 3C dan juga menjaga keamanan serta dihimbau untuk tetap waspada saat melakukan tugas jaga terhadap pengunjung. Ia menambahkan, pengunjung beberapa objek wisata terpantau sebagai pengunjung yang relatif normal. Diharapkan pengelola objek wisata tetap proaktif dalam memberikan edukasi dan himbauan Prokes kepada pengunjung.

“Meskipun pengunjung objek wisata Milkindo saat ini relatif normal, namun pengunjung yang ada telah mematuhi protokol kesehatan, namun kami selalu diingatkan untuk mematuhi prosedur kesehatan dan tetap menggunakan tindakan perlindungan yang sudah memiliki sertifikat vaksinasi untuk tempat wisata. Kemudian petugas juga membagikan masker gratis kepada pengunjung,” pungkas Aiptu Totok.

Tampilan postingan: 17

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button