Polisi Tangkap 13 Remaja di Bantul Karena Bawa Sajam, Begini Kisahnya - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Polisi Tangkap 13 Remaja di Bantul Karena Bawa Sajam, Begini Kisahnya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Sebanyak 13 orang diamankan Polres Bantul karena sebagian membawa senjata tajam pada Jumat (12/2/2022) – Polres Bantul

Solopos.com, BANTUL — Tak kurang dari 13 remaja ditangkap aparat Polres Bantul karena kedapatan membawa senjata tajam. Mereka ditangkap pada Jumat (12/2/2022) di Jalan Bantul, Pendowoharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Kabag Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, kelima sepeda motor yang digunakan remaja tersebut memiliki perlengkapan sepeda motor yang terpasang dasi hijau. Ada juga selang air sepanjang 65 sentimeter.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Pertama, pada Jumat (12/2/2022) sekitar pukul 20.30 WIB terjadi kecelakaan lalu lintas (kecelakaan) dengan ABS, 15, yang merupakan salah satu dari 13 pemuda tersebut. Warga sekitar dan anggota Samapta kemudian mendukung ABS.

Saat anggota Samapta melakukan pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukan senjata tabuh tipe gir sepeda motor yang tersimpan di jok sepeda motor ABS. Tak lama kemudian, beberapa remaja berdatangan setelah mendengar kabar ABS.

Baca Juga: Sejumlah Toko di Yogyakarta Kehabisan STB, Pemda Merasa Ada Penimbunan

Remaja yang baru datang itu juga membawa selang dan dua cat semprot. Akhirnya, 13 pemuda ditangkap polisi.

Puluhan remaja yang diamankan berinisial MNR, PZP, RA, MR, DWS, MF, BW, AD, AFS, IJP, ABS, AAH, dan APS. Hampir semuanya berusia 15 tahun. Hanya ada dua orang yaitu IJP dan AAH yang berumur 14 tahun, sedangkan satu orang yaitu AD berumur 16 tahun.

“Mereka tidak terbukti [pelaku klithih]tapi jadi bahan renungan dan antisipasi kita, dengan gir motor sering jadi senjata dan cat semprot jadi alat vandalisme,” kata Jeffry saat dihubungi, Sabtu (11/3/2022).

Baca Juga: Yamaha FreeGo 125 Resmi Mengaspal di Yogyakarta, Harga Mulai Rp 21,5 Jutaan

Polisi baru-baru ini memanggil orang tua pemuda tersebut.

“Yang akan kami kumpulkan nanti adalah data dan akan kami tindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan tentunya akan ada materi pembinaan dan diskusi dengan pihak terkait lainnya, baik sekolah maupun dinas pendidikan, untuk membuat kawasan Bantul nyaman dan aman,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Puluhan Remaja Ditangkap Polisi di Bantul Karena Bawa Sajam

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button