AHM Foundation menghadirkan wisata edukasi keselamatan berkendara - WisataHits
Jawa Barat

AHM Foundation menghadirkan wisata edukasi keselamatan berkendara

JAKARTA (ANTARA) – Yayasan Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan wisata edukasi keselamatan pengendara bertajuk “One Heart Educational Tour” yang mengajak masyarakat untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan tentang sepeda motor melalui program-program yang unik, seru dan menghibur. .

Program ini diluncurkan pertama kali pada Rabu di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ada Astra Honda Safety Riding Lab di sekolah yang merupakan area pendidikan.

“Kami berharap pendidikan yang dikemas secara fun dalam Wisata Edukasi Satu Hati ini dapat diterima dengan baik untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM di Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

ANTARA berkesempatan merasakan pesona edukasi keselamatan berkendara.

Baca Juga: AHM Jual 1.882 Sepeda Selama GIIAS 2022, PCX dan ADV Terlaris

Ada sejumlah tantangan yang harus diselesaikan, mulai dari menguji pengetahuan etika berlalu lintas hingga menavigasi berbagai kondisi jalan dengan aman melalui simulator mengemudi Honda Riding Trainer (HRT) hingga menunjukkan kemampuan mengatasi berbagai rintangan.

Pendidikan dikemas dengan cara yang unik dan menyenangkan. Materi pembelajaran disediakan oleh Duta Berkendara Aman sekolah yang telah dilatih oleh AHM.

Di akhir sesi, peserta akan menerima hasil penilaian pemahaman mereka tentang berkendara yang aman sebagai panduan bagi mereka untuk lebih meningkatkan kompetensinya.

Safety Riding Lab Astra Honda memiliki tiga zona yaitu zona audiovisual, zona simulasi dan zona latihan. Zona audiovisual diisi dengan konten pembelajaran etika berlalu lintas.

Di zona ini, peserta diajak berdiskusi tentang berbagai pengetahuan keselamatan berkendara menggunakan video pendek. Di sini peserta harus dapat menganalisis dan mendiskusikan kemungkinan masalah lalu lintas.

Setelah itu, wisata edukasi keselamatan berkendara dilanjutkan ke zona simulasi. Para peserta berkesempatan mencoba simulasi berkendara dengan berbagai jenis sepeda motor di berbagai kondisi jalan menggunakan Honda Riding Trainer.

Setelah menguasai teori dan simulasi lari, peserta diajak mengendarai sepeda motor di area latihan yang dilengkapi dengan berbagai kondisi jalan dan rambu lalu lintas.

Di zona ini, peserta menghadapi berbagai tantangan berkendara, seperti: B. menikung dengan membentuk angka delapan, tantangan mengemudi di tengah rintangan di sisi kanan dan kiri jalan, dan tantangan menjaga keseimbangan di trek khusus dengan waktu yang ditentukan.

Muhib berharap kesadaran keselamatan berkendara dapat terus tercermin di masyarakat melalui berbagai cara yang menyenangkan dan saluran yang efektif.

“Kami ingin dapat terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi, untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Pertama kali dilakukan oleh SMK Mitra Industri, kegiatan Wisata Edukasi Satu Hati ini juga terbuka bagi siswa dari berbagai sekolah yang tertarik untuk belajar tentang keselamatan berkendara di sekolah dengan fasilitas lengkap seperti Astra Honda Safety Riding Lab.

SMK Mitra Industri merupakan salah satu sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang memiliki Astra Honda Safety Riding Lab yang dilengkapi dengan simulator Honda Riding Trainer, tempat latihan, laboratorium audio visual dan duta keselamatan berkendara.

Astra Honda Safety Riding Lab merupakan salah satu program kampanye keselamatan berkendara berkelanjutan yang dibuat oleh AHM Foundation.

Kampanye ini dimulai pada tahun 2012 oleh program Sahabat Satu Hati untuk berbagi pengetahuan mengemudi yang diajarkan di berbagai sekolah dan mengangkat siswa sebagai duta mengemudi yang aman.

Baca Juga: Alasan AHM Hadirkan Sentuhan Baru pada CBR250RR

Baca juga: Persiapan AHM elektrifikasi Roda Dua

Baca juga: AHM Gandeng 29 Diler Consumer Goods di Hari Pelanggan Nasional

Reporter: Fathur Rochman
Penerbit: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button