Polisi Caringin mengamankan Jambore Aktif Byankerok RX King Club di Objek Wisata Pantai Rancabuaya - WisataHits
Jawa Barat

Polisi Caringin mengamankan Jambore Aktif Byankerok RX King Club di Objek Wisata Pantai Rancabuaya

GARUT, -JURNALPOLRI.COM, Polsek Caringin melakukan pengamanan terkait kegiatan masyarakat Jambore Byankerok RX King Club di Obyek Wisata Pantai Rancabuaya yang berlokasi di Puncak Leuweng Gede Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut pada Minggu (10/9/2022). ) pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan tersebut berlangsung sebagai bagian dari Jambore Byankerok RX King Club di Kota Cimahi di Obyek Wisata Pantai Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Kegiatan pengamanan tersebut diarahkan langsung oleh Kapolres Caringin beserta unsur pimpinan Forkopimcam Kecamatan Caringin.

Pelaksanaannya meliputi rangkaian acara antara lain pembagian sembako, santunan anak yatim, pentas seni budaya sunda, berbagai lomba dan hiburan live di panggung dangdut.

“Peserta kegiatan tersebut menjangkau lebih dari 2.000 jemaah RX King Club dari berbagai daerah di Jawa Barat. Kegiatan ini meliputi kekuatan aparat keamanan dari kepolisian dan Koramil, Satpol PP dan Pam Swakarsa, dan di antaranya Pers Polres Caringin, Pers Koramil 1123, Pers Satpol PP, Pers Dishub dan Pers Pam Swakarsa,” kata Kapolres Caringin. .

Penjagaan yang dilakukan terdiri dari Pamka yaitu melalui pelibatan personel berseragam sebagai penjaga di tempat aksi. Kedua, Pamtup melibatkan Satuan Intelkam dan Satuan Reserse Kriminal tidak seragam sebagai upaya deteksi dini dan penindakan. Terakhir, pengaturan lalu lintas, yang melibatkan entitas Samapta dan instansi terkait dalam pengamanan arus lalu lintas dari persimpangan dan pintu masuk ke tempat-tempat kegiatan.

Dalam rangkaian acara, Kapolsek Caringin IPTU Asep Pujaeri memberikan sambutan tentang keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Selama kegiatan berjalan lancar, kondusif dan situasi di Kamtibmas di bawah naungan Polres Caringin aman dan terkendali (A. Wahyu).

Source: jurnalpolri.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button