Polda Jabar siapkan tiga ribu personel untuk mengamankan KTT OKI - WisataHits
Jawa Barat

Polda Jabar siapkan tiga ribu personel untuk mengamankan KTT OKI

Tiga ribu polisi Jawa Barat mengamankan KTT OKI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Polda Jabar akan mengerahkan 3.000 personel untuk memastikan terselenggaranya KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang akan digelar di Bandung pada akhir Oktober mendatang. Tindakan pengamanan diambil untuk memastikan bahwa acara berjalan lancar.

“Rencananya OKI (Event) 24-26 Oktober agar tidak terjadi penumpukan arus wisatawan akan dilakukan pada hari biasa,” kata Irjen Pol Suntana belum lama ini.

Ia mengatakan pihaknya akan menyiapkan 3.000 staf untuk semua materi KTT OKI. Petugas memastikan keamanan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami telah menyiapkan lebih dari tiga ribu karyawan baik di rest area maupun di tempat-tempat wisata yang dikunjungi tamu,” ujarnya.

Di sela-sela kunjungan ke markas Brimob Polda Jabar di Provinsi Sumedang kemarin (10 November 2022), Kapolda Jabar meninjau peresmian lapangan tembak. Juga meninjau persiapan keamanan yang dilakukan pejabat untuk KTT OKI.

Pihaknya juga berkumpul dengan seluruh Kapolri dan Kapolri untuk melakukan analisis dan penilaian terhadap kegiatan bulan sebelumnya dan bulan depan.

“Alhamdulillah, di bulan September angka kriminalitas turun. Kita bisa menekan kasus-kasus yang menonjol seperti pencurian dan pencurian dengan cara ini. Pada bulan Oktober, kami juga menyiapkan anggota dan infrastruktur sehingga kami dapat memberikan keamanan kepada masyarakat, “katanya.

Apalagi mengingat Hari Santri dan Sumpah Pemuda. Pihaknya juga akan memperingati Hari Santri dengan santri dari pondok pesantren di sejumlah kecamatan dan rangkaian peringatan Maulid Nabi.

“Kita juga akan berdiskusi dengan teman-teman di Aliansi Mahasiswa perayaan Hari Sumpah Pemuda yang harus kita komitmenkan untuk menghadapi masa depan Indonesia tahun 2045,” ujarnya.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button