Tiket masuk dan harga penginapan di Desa Wisata Karawang - WisataHits
Jawa Barat

Tiket masuk dan harga penginapan di Desa Wisata Karawang

Tiket masuk dan harga penginapan di Desa Wisata Karawang

Kabupaten Karawang memiliki resor dan taman hiburan yang indah bernama Kampung Turis. Nama resminya adalah Kampung Turis Karawang Resort & Waterpark. Tempat wisata antara lain penginapan berupa villa atau tenda kemah dan berenang dengan seluncuran.

Tempat wisata di Karawang ini menawarkan berbagai pilihan wisata baik untuk anak-anak maupun dewasa. Ada juga wahana taman kelinci dan destinasi wisata yang bisa dinikmati keluarga.

Wisatawan bisa bersantai, berenang, bermain dan mencicipi kuliner yang nikmat di restoran. Keunggulan dari destinasi Karawang ini adalah pemandangan hijau yang terbentang sejauh mata memandang dengan rerumputan, pepohonan dan aneka tumbuhan menyejukkan mata.

Daya tarik penginapan di Desa Wisata Karawang

Penginapan di Desa Wisata Karawang ini terdiri dari bangunan yang masih khas bangunan khas Sunda berupa saung yang unik. Selain itu, terdapat beberapa gubuk di atas kolam ikan yang berfungsi sebagai tempat makan. Apalagi jika wisatawan bisa makan dengan hidangan yang berbeda.

Desa wisata Karawang ini memiliki konsep dengan motto “Natural Vintage Traditional”. Tempat wisata dibangun dengan perpaduan unsur klasik dan konsep modern.

1. Wisatawan bisa berenang sambil bermain perosotan di Penginapan Desa Wisata Karawang

Taman air ini menjadi unggulan Desa Wisata Karawang di kalangan wisatawan. Ada kolam dewasa yang memiliki dua jenis seluncuran. Yang pertama adalah seluncuran memutar yang memungkinkan wisatawan meluncur dalam kurva yang menarik.

Kemudian kedua perosotan gelombang tersebut dijajarkan menjadi dua. Di seluncuran ini, wisatawan bisa beradu dengan teman atau kerabat.

Ada juga kolam kecil dengan seluncuran untuk anak-anak. Kolam renang yang menyenangkan untuk anak-anak. Ada juga ember sirkulasi yang selalu dinikmati anak-anak di lantai bawah. Kegembiraan saat air mengalir dari ember dan jatuh ke kepala anak-anak.

2. Ada Plataran Sanggabuana dengan berbagai wahana menarik

Di desa wisata Karawang terdapat sebuah kawasan bernama Plataran Sanggabuana. Wahana yang menarik adalah sky bike yang dikendarai dari ketinggian. Wisatawan bisa naik bersama sambil bermain.

Lalu ada trampoline bungee dengan palang di kanan dan kirinya. Wisatawan bisa melompat di atas trampolin sambil diikatkan pada tali di dua tiang. Jadi bisa melompat dan melayang sangat tinggi.

Wisatawan juga bisa mencoba wahana flying fox, ATV, jembatan gantung, dan lainnya. Anak-anak bisa bermain di taman kanak-kanak bergaya halaman.

Untuk anak-anak, wisatawan bisa bermain wahana di taman kelinci. Anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan cantik bertelinga panjang. Misalnya, bisa berinteraksi mulai dari memberi makan kelinci hingga mengelus kelinci dengan lembut.

Plataran Sanggabuana juga memiliki rumah pohon Whaana. Bangunannya berupa rumah panggung dari kayu. Wisatawan bisa berfoto di atas atap rumah ini di tempat menarik di dekat pagar.

3. Wisata keliling danau dengan Penginapan Desa Wisata Bebek Dayung Karawang

Tempat wisata di Karawang ini juga dilengkapi dengan danau buatan berukuran besar. Danau ini berbentuk seperti sungai dan mengalir melewati beberapa negara di kawasan wisata. Untuk menikmati danau, wisatawan bisa sekaligus menggunakan sepeda air.

Sambil mendayung, wisatawan bisa menikmati pemandangan vila dan taman bermain di Desa Wisata Karawang. Satu perahu bisa menampung dua hingga tiga orang. Tetapi jika anak-anak dapat menampung lebih dari 3 orang. Coba kelilingi danau bersama teman, pasangan atau keluarga di atas perahu bebek.

4. Nikmati makanan saat liburan

Menu yang ditawarkan memiliki sentuhan Indonesia. Selain itu, Rumah Makan Kampung Turis juga menawarkan menu-menu umum lainnya. Restoran ini berbeda dari restoran lain pada umumnya karena terletak di atas kolam ikan yang luas dan mengusung konsep ‘bersila’. Harga paket sembako mulai dari Rp 350.000 untuk 5 orang.

Akomodasi di Desa Wisata Karawang

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota dan ingin bermalam, Kampung Wisata Karawang menawarkan pilihan penginapan. Harga berikut berlaku untuk akomodasi:

  • Sanur Rp 700.000 Harga Akhir Pekan Rp 1.000.000
  • Gianyar 000 weekend harga Rp 1.400.000
  • Kintamani IDR 1.000.000 Weekend Price 400.000
  • Hadiah Jimbaran Rp 1.000.000. Tarif akhir pekan Rp 1.400.000
  • Legian 600.000 Harga Weekend Rp 1.800.000
  • Paket Pangrango Hall 1 Weekend Harga 600.000 IDR
  • Paket Balai Pangrango 2 Weekend Harga 000
  • Paket Pangrango Hall 3 Weekend Harga 900.000 IDR
  • Pangrango Hall Paket Menginap Akhir Pekan Harga 2.700.000 IDR
  • Paket Rinjani Hall Menginap 200.000 IDR Harga Akhir Pekan 2.400.000

Perlu diketahui bahwa harga akomodasi dapat berubah sewaktu-waktu.

Biaya masuk ke Desa Wisata Karawang

Wisatawan yang ingin datang ke desa wisata tidak perlu membayar tiket masuk melainkan membayar tiket wahana yang ditawarkan di tempat wisata alam di Karawang ini.

  • Tiket masuk: Gratis
  • Tiket Water Park di hari kerja: Harga Rp 25.000
  • Tiket Holiday Water Park: Harga Rp 40.000
  • Tiket Masuk Plataran Sanggabuana : Harga Rp 15.000
  • Perahu Bebek: Harga 35.000 IDR
  • Terapi Ikan: Harga Rp 10.000
  • Paket Fun Games (20 orang): Harga Rp 1.200.000
  • Lapangan futsal selama seminggu: Harga Rp 120.000
  • Lapangan Futsal Akhir Pekan: Harga Rp 150.000

Tempat wisata ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Luas kawasan wisata ini adalah 1.753,27 kilometer persegi. Di ujung selatan terdapat kawasan perbukitan yang indah dengan udara segar yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Alamat desa wisata Karawang

Tempat wisata di Jawa Barat ini terletak di Desa Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Lokasi ini berjarak 48 kilometer dari pusat kota Karawang dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan mobil.

Destinasi wisata ini terletak sekitar 78 kilometer dari Jakarta. Dibutuhkan sekitar 2 jam melalui Tol Cikampek. Berada di kawasan Loji, sebuah dataran tinggi dengan udara yang sejuk. Ini memang menjadi daya tarik tersendiri sebagai tempat untuk menyegarkan diri.

Sumber foto: eviwisata.com

Artikel menarik lainnya: Go Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi, tempat wisata air untuk wisatawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button