Camper Van Residency bertujuan untuk mendorong revitalisasi ekonomi Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Camper Van Residency bertujuan untuk mendorong revitalisasi ekonomi Sukabumi

jakarta

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mendukung acara Camper Van untuk Bogor Residence di Pantai Ujung Genteng di Kabupaten Ciracap. Menurutnya, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam hal pertumbuhan ekonomi dan promosi destinasi wisata.

Diketahui, pada Sabtu (26/11) berlangsung Camper Van Residency. Sekitar 200 peserta kemping ikut ambil bagian dalam acara yang bertemakan “Wisata Perkemahan Pahlawan di Selatan Sukabumi”.

“Kegiatan ini dapat menampilkan seni budaya dan tradisi daerah di Kabupaten Sukabumi serta mendongkrak laju perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Marwan menemukan bahwa RV telah digunakan secara efektif sebagai sarana promosi tempat wisata di kawasan GGp CPU, khususnya di Kecamatan Ciracap. Sehingga ia berharap camper van ini dapat menginspirasi masyarakat lain untuk berkunjung ke kawasan Ciletuh Palabuhanratu.

“Semoga komunitas campervan perumahan Bogor dapat mempopulerkan kawasan Ciletuh Palabuhanratu kepada masyarakat di seluruh nusantara,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Benny Mustari mengatakan kegiatan kemping di kawasan pantai Ujung Genteng Sukabumi ini merupakan kegiatan kemping yang penting.

“Target kegiatan ini adalah 250 campers, namun alhamdulillah peserta camp mencapai 200 orang. Jadi kita hampir sampai,” katanya.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong revitalisasi ekonomi masyarakat di kawasan wisata, khususnya di kawasan wisata pantai. Berdasarkan hunian penginapan dan UMKM.

“Kami sangat mengapresiasi bupati Sukabumi karena beliau sangat tanggap dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat di kawasan wisata tersebut,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan kali ini akan dilelang pendingin yang akan diberikan untuk pengembangan objek wisata di kabupaten Ciracap.

Tonton video Saksikan Upacara Keramat Memperingati 152 Tahun Pemerintahan Sukabumi
[Gambas:Video 20detik]
(pf/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button