PMI Natuna salurkan sembako untuk korban gempa Cianjur - ANTARA News Kepulauan Riau - WisataHits
Jawa Barat

PMI Natuna salurkan sembako untuk korban gempa Cianjur – ANTARA News Kepulauan Riau

NATUNA (ANTARA) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur sejak Minggu (12/4) usai penggalangan dana di kawasan Kota Ranai, Natuna.

“Kami menggalang dana dari sumbangan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, yang diprakarsai oleh Palang Merah Pemuda Smanda (PMR SMANDA),” kata Ketua PMI Kabupaten Natuna Suhelmi di Natuna, Selasa.

Ia juga mengatakan, bantuan tersebut telah disalurkan kepada korban gempa di Cianjur paling lambat Kamis (8/12).

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga bermanfaat dan terima kasih kepada para donatur,” ujarnya.

Sementara itu, Dede Muhammad Ramli, Ketua Harian PMI Kabupaten Natuna mengatakan, penggalangan donasi dilakukan melalui penggalangan dana di tempat wisata dan tempat umum lainnya.

“Kemarin kami mengumpulkan donasi dari pengunjung tempat wisata Pantai Tanjung dan tempat umum lainnya di Kota Ranai,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa PMI Natuna melalui PMR SMDA berhasil mengumpulkan donasi dari warga Natuna dalam bentuk uang tunai Rp 5.722.000.

“Tidak ada keuntungan dalam bentuk barang, hanya uang,” katanya.

Ia juga mengatakan, sebagian uang itu dikirim ke PMI Provinsi Jawa Barat melalui Bank Riau Kepri untuk disalurkan langsung kepada korban gempa di Cianjur.

“Bantuan atau donasi ini hanya akan kami buka satu kali. Dengan itu, kita berharap Cianjur kuat dan cepat pulih bahkan lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Natuna dan PMR SMANDA yang turut menjaga kondisi korban gempa di Cianjur.

“Semoga amal ibadah Natuna diterima dan meningkat, amin,” ujarnya.

Ia juga meminta maaf jika ada yang mengganggu pengguna jalan atau anggota masyarakat lainnya selama proses donasi.

Soal kesiapan, ketika ada pengerahan relawan PMI Natuna untuk membantu langsung di lokasi bencana seperti Cianjur, dia mengaku PMI Natuna siap kapan saja.

“Relawan siap berangkat kapan saja, tinggal menunggu arahan dari PMI Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button