HPN 2023, Rencana Ekspedisi Geopark Toba Selesai - WisataHits
Jawa Barat

HPN 2023, Rencana Ekspedisi Geopark Toba Selesai

Medan, Zonabandung.com, – Rencana Ekspedisi Geopark Kaldera Toba (GKT) dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digagas oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dirilis pada Kamis (13/10/2022) sore. ditutup dengan rapat koordinasi antara SMSI Sumut (Sumatera Utara) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut.

Pertemuan membahas rencana ekspedisi GKT itu digelar di gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Jalan Adinegoro, Medan. Tim pengelola dan panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2023 SMSI Sumut hadir untuk mengkoordinir sekaligus menyelesaikan rencana ekspedisi GLT tersebut.

Tim SMSI disambut Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik. Dalam pertemuan tersebut, Kepala SMSI Sumut Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris J. Napitupulu.

Baca Juga: Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Brigif 7 Rimba Raya

“Izin Pak Ketua Farianda, kita koordinasikan rencana SMSI untuk revitalisasi HPN Sumut 2023 dengan melakukan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba. Tentu kami sangat mengharapkan arahan dari Pak Farianda,” kata Zulfikar.

Rangkaian kegiatan SMSI 2023 HPN Sumut Erris J. Napitupulu didampingi Sekretaris Benny Pasaribu menambahkan, Ekspedisi GKT merupakan salah satu kegiatan yang dihadirkan SMSI untuk membawa HPN ke Sumut menghidupkan kembali Sumut.

Adapun untuk ekspedisi GKT, Erris menjelaskan bahwa dirinya mengunjungi geosite GKT dan juga tempat-tempat wisata seperti Tapanuli Utara, Humbahas, Samosir dan Simalungun yang rencananya berlangsung pada 4-6 Februari. Pesertanya sekitar 150 orang dari manajemen pusat SMSI dan dari 34 provinsi di Indonesia.

“SMSI berharap HPN 2023 yang puncaknya pada 9 Februari di Sumut, dimana Pak Farianda sebagai Ketua Panitia Daerah, perpanjangan tangan Panitia Nasional, dapat terlaksana dengan sukses, dengan gaung keberhasilannya bergema di seluruh tanah air. Erris menjelaskan.

Erris menambahkan, koordinasi pengurus dan panitia untuk mewujudkan saling pengertian dan kerjasama dalam tugas-tugas pelaksanaan HPN 2023 di Sumut.

Source: www.zonabandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button