Korea tertarik mengembangkan wisata kesehatan di Geyser Cisolok Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Korea tertarik mengembangkan wisata kesehatan di Geyser Cisolok Sukabumi

Korea tertarik mengembangkan wisata kesehatan di Geyser Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Perusahaan Korea tertarik berinvestasi di bidang pariwisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Manajemen PT Daehyun DNC bertemu dengan Sekretaris Daerah Ade Suryaman di Sukabumi Hall pada Kamis (05/01/2023) untuk membahas permohonan rencana kerjasama pengembangan wisata Pemandian Air Panas Cisolok atau Cisolok Geyser.

Tn. Kwon perwakilan dari PT. Daehyun DNC mengatakan pemandian Cipanas Cisolok memiliki potensi yang bagus. Sumber airnya jernih tapi masih minim pengelolaan.

“Kami sudah melakukan survei dan berniat untuk melanjutkannya karena tempat tersebut memiliki potensi yang bagus namun pengelolaannya masih minim, sehingga kami berniat untuk berinvestasi dalam pengembangan gedung yang ada dan pembangunan klinik terapi,” ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Geyser Cisolok-Sukabumi Dilanjutkan 2023, Fokus pada Pemindahan Pedagang

Mengutip dari laporan resmi Pemkab Sukabumi, Sekda Ade Suryawan dalam arahannya mengatakan Pemandian Cisolok saat ini masih dalam tahap pembangunan oleh Pemprov Jabar dengan target selesai pada 2023. Untuk kerjasama manajemen, kita harus menunggu proses pembangunan selesai.

“Ada langkah-langkah pembangunan yang didukung oleh provinsi dan saat ini sudah mencapai 60 persen yang akan selesai tahun ini,” kata Ade.

Selain itu, kata Sekda, hingga pembangunan selesai, tidak ada kerja sama yang bisa dilakukan, kecuali investor yang melakukan pembangunan di daerah di luar wilayah pemda.

Baca Juga: Pesona Cipanas Sukarame, Sumber Air Panas Alami Di Samping Geyser Cisolok Sukabumi

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya, Kepala BPKAD, Kepala Bappelitbangda dan Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button