Pisang Epe Sultan, jajanan pinggir jalan jadi mewah - WisataHits
Jawa Barat

Pisang Epe Sultan, jajanan pinggir jalan jadi mewah

Pisang Epe Sultan, jajanan pinggir jalan jadi mewah

bandung

Pisang merupakan buah yang tersebar luas di Indonesia oleh karena itu sering digunakan sebagai bahan makanan. Ada banyak olahan pisang di Indonesia mulai dari pisang goreng, kolak pisang, keripik, penjual pisang hingga pisang epe.

Rasanya yang manis dan asli dengan tekstur yang halus membuat olahan pisang sangat digemari. Pisang dibuat menjadi berbagai jenis makanan ringan dan memiliki penggemar.

Salah satu masakan pisang yang paling terkenal adalah pisang Epe khas Makassar. Kuliner ini mudah ditemukan di Pantai Losari, ikon wisata di pesisir Makassar. Bahkan ada anggapan, tidak sah ke Pantai Losari atau Makassar kecuali sudah mencoba pisang EPE.

Namun tak perlu jauh-jauh ke Makassar, Anda bisa menikmati pisang epe di Bandung. Pisang EPE ini pun unggul karena dibuat oleh chef hotel bintang lima.

Anda bisa menemukan Pisang Epe Sultan di Samara, Authentic Indonesia Finedinning, restoran di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan. Penyajian sajian pisang epe ini tentu berbeda dengan pisang epe yang dijual di warung pinggir jalan.

Penyajian Pisang Epe Sultan akan dibuat seanggun dan semenarik mungkin. Pisang Kepok panggang disajikan dengan es krim cokelat, karamel, dan pistachio. Semakin cantik dengan dekorasi berry emas, stroberi, dan bunga yang dapat dimakan.

“Karamelnya homemade, dengan campuran mentega dan krim. Cocok dengan rasa manis pisangnya sendiri,” ujar chef Faizal Syam.

Pisang Epe Sultan merupakan salah satu dari berbagai makanan khas Indonesia yang ditawarkan di Samara Restaurant.

“Keistimewaan kami adalah menu nusantara, disajikan dengan elegan. Ini agar cita rasa Indonesia lebih dikenal,” ujarnya.

Jika Anda tertarik untuk menikmati berbagai makanan khas Indonesia, Anda bisa datang ke Samara Resti di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan. Menunya ada sop buntut, gurame kuning dan es krim goyobod sunda.

(tya/tey)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button