Maknyuss... Jajanan pinggir jalan di Bogor ini menyajikan jajanan khas Turki, mampir yuk! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Maknyuss… Jajanan pinggir jalan di Bogor ini menyajikan jajanan khas Turki, mampir yuk! : Okezone Travel

BOGOR telah menjadi salah satu tujuan liburan paling populer karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta. Kota hujan seringkali menjadi pilihan pertama para penghuni ibu kota, terutama bagi mereka yang hanya ingin sembuh dan bersantai.

Namun, Bogor bukan hanya tentang alam atau wisata lainnya. Terletak di penyangga kota Jakarta, tempat wisata kuliner ini juga menawarkan berbagai makanan dan minuman lezat yang bisa memanjakan perut lho Okezoners.

Salah satunya, makanan khas Turki di Bogor. Jika penasaran dengan asal usul kuliner negara ini di kawasan Eurasia, Anda bisa mengunjungi Sweet Damascus yang menawarkan makanan penutup ala street food Turki dengan harga terjangkau.

Pembuatan semua menu dessert yang dijual dilakukan langsung oleh orang Timur Tengah asli yang diposting di akun Instagram @jktdelilicacy dalam gulungan klip komentar dan telah dilihat 4 juta kali dan diisi dengan ribuan komentar netizen.

Infografis kuliner legendaris Jakarta

Pengguna menulis deskripsi lengkap di kolom komentar dan menulis bahwa orang Arab ini bekerja selama beberapa tahun sebagai koki di sebuah hotel di Turki hingga ia datang ke Indonesia dan membuka bisnis sederhananya di sini.

Salah satu menu dessert yang dijual yaitu Kunafa. Juga, jika pria Arab asli memiliki seorang istri yang menjadi istrinya dan menemaninya sampai titik ini dalam penjualan.

Menu dessert Kunafa yang dijual seharga Rp 60.000 ini merupakan dessert manis yang terbuat dari gula cair dan keju homemade yang terbuat dari susu sapi segar, disusul dengan green pistachio. Bentuk dessert manis ini adalah lingkaran seperti telur dadar.

Di tempat ini Anda juga bisa memesan menu dessert khas Turki lainnya yang Anda inginkan. Namun, dalam hal catatan, penjual harus memberi tahu beberapa hari sebelumnya.

Baca juga: Utamakan kesehatan dan keluarga

Selain kunafa, ada menu dessert lainnya seperti baklava fatair, beef sate, turkey ice cream dan masih banyak lagi. Mereka membuka toko mereka setiap hari di sore hari.

Buat kamu yang penasaran, street food bernama Sweet Damascus ini berlokasi di Jalan Achmad Adnawijaya nomor 36, Tegal Gundil, Bogor Utara, Jawa Barat.

Setiap posting media sosial tidak lengkap tanpa komentar dari pengguna aktif lainnya tentang makanan penutup Turki gaya makanan jalanan ini. Berikut beberapa testimoni dari pengguna internet.

Baklava Turki

(Baklava, Foto: Instagram/@bayram_pastanesi)

“Halo, menyiapkan makanan penutup Turki benar-benar rumit,” komentar seorang netizen.

Balasan lain mengunjungi kolom komentar: “Sebenarnya itu makanan Yunani Phyllo JD seperti mie gelas, kami menyebutnya Soun,” kata yang lain.

“Wah, kejunya banyak sekali. Ciamikk,” tulis salah satu follower di Instagram.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button