Kidzania Jakarta, destinasi favorit taman hiburan keluarga edukasi - WisataHits
wisatahits

Kidzania Jakarta, destinasi favorit taman hiburan keluarga edukasi

Kidzania Jakarta, destinasi favorit taman hiburan keluarga edukasi
Harga tiket: Dari Rp 215.000 Jam operasional: 09.00–19.00 WIB, Alamat: Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta; Kasus: Verifikasi lokasi

KidZania Jakarta Selatan adalah taman bermain interaktif yang dirancang untuk anak-anak dan remaja. Taman bermain ini memungkinkan mereka mempelajari berbagai perdagangan dan keterampilan melalui permainan peran. Di sini anak-anak dapat berpartisipasi dalam lebih dari 100 peran berbeda, seperti dokter, insinyur, petugas pemadam kebakaran, polisi, dan banyak lagi.

Setiap peran memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda, dan anak-anak dapat mempelajari keterampilan baru dan mengembangkan kreativitas mereka. Tidak hanya itu, di sini juga menawarkan berbagai kegiatan pendidikan dan hiburan. Contohnya adalah pertunjukan teater, pameran, dan acara khusus selama liburan.

Konsep yang diusung sangat menarik sehingga pengunjung dipastikan betah berlama-lama. Taman ini berbentuk kota mini yang di dalamnya terdapat banyak wahana permainan. Atraksi yang menawarkan hal semacam ini jarang terjadi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengajak anak-anak Anda untuk menambah ilmu dan pengalaman.

Atraksi KidZania Jakarta

Atraksi di KidZania JakartaKredit gambar: Google Maps Rifka De-Javu

Ada banyak tempat wisata di KidZania Jakarta yang harus Anda ketahui sebelum berkunjung. Faktanya, kami sedikit mengisyaratkannya pada pembukaan di atas. Alasan pengunjung datang karena tempat berkonsep mini city ini menawarkan permainan interaktif dengan berbagai kategori.

✦ Akademi Akting Zona

Atraksi pertama adalah area akademi teater atau area khusus untuk anak-anak yang ingin belajar akting. Area ini memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam simulasi bermain peran dan menjelajahi dunia hiburan. Tidak hanya sebagai aktor yang bermain film, anak juga bisa menjadi produser, sutradara atau bahkan juru kamera.

KidZania Jakarta mengajari mereka bagaimana sebuah film dibuat, termasuk penulisan naskah, pembuatan film dan penyuntingan. Pengunjung juga dapat mengenakan kostum dan properti untuk memperkuat peran mereka. Mereka bisa berpartisipasi dalam pembuatan film pendek, bahkan melihat karyanya di layar lebar.

✦ Situs Arkeologi

Dengan mengunjungi taman wisata interaktif ini, anak-anak dapat mengetahui betapa sulitnya menjadi seorang arkeolog. Mereka belajar menggali dan menemukan situs peninggalan purbakala. Sebelumnya, mereka terlebih dahulu mempelajari sejarah, kemudian menentukan lokasi penggalian dan mengidentifikasi benda-benda purbakala setelah ditemukan.

✦ Pusat Memasak

Baking Center merupakan kawasan Kidzania Jakarta selanjutnya yang juga menjadi daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, anak-anak tentunya lebih suka bermain membuat berbagai jenis makanan. Beberapa jenis kue dan roti yang sering dibuat antara lain cookies, brownies, dan roti tawar. Anak-anak akan belajar tentang keamanan dan kebersihan makanan.

Selain itu, mereka akan mempelajari teknik dasar pembuatan adonan, menakar bahan, mengaduk, dan proses memasak. Mereka tidak melakukannya sendiri, melainkan dengan pemandu yang profesional dan berpengalaman. Uniknya, demonstrasi yang mereka lakukan saat membuat kue menggunakan bahan-bahan asli.

✦ Ruang Profesi Kesehatan

Ditanya tentang cita-cita mereka, kebanyakan anak akan mengatakan bahwa mereka ingin menjadi dokter. Kidzania Jakarta juga memiliki area ini yang meliputi bidan, dokter, dan dokter gigi. Tidak hanya bertugas berobat, mereka juga diajarkan apa saja tanggung jawab seorang tenaga kesehatan. Mereka juga belajar bagaimana menjaga kesehatan mereka dan orang lain.

✦ Studio Host

Di sebelah area Host Studio, anak-anak akan belajar tentang berbagai jenis acara TV, termasuk berita, talk show, dan variety show. Mereka akan mempelajari teknik-teknik broadcast, entah itu membaca naskah atau mengaransemen suara. Selain itu, anak-anak juga berperan sebagai reporter atau tamu dalam acara televisi.

✦ Bidang Tata Rias dan Kecantikan

Yang ditawarkan Kidzania Jakarta adalah pembelajaran interaktif. Selain yang disebutkan di atas, anak-anak juga dikenalkan bagaimana menjadi penata rias jika mereka mau. Di ruang ini, anak-anak belajar merias wajah, mempercantik kuku, dan merawat kulit. Tidak hanya melihat, tetapi juga praktek langsung didampingi oleh tenaga berpengalaman.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Kidzania JakartaKredit gambar: Google Maps Ami Nasa

Lokasi objek wisata berupa taman interaktif ini sangat strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Anda pasti tidak akan kesulitan menemukannya, apalagi banyak standar yang digunakan. Gelora Bung Karno misalnya, di mana semua warga Jakarta harus tahu tempatnya. Anda juga bisa menggunakan Polda Metro Jaya sebagai landmark karena jaraknya juga sangat dekat.

Alamat Kidzania Jakarta adalah Jalan Jendral Sudirman, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Jarak ke pusat kota hanya sekitar 7 kilometer, biasanya bisa ditempuh dalam waktu 20 menit saja. Jika Anda bukan dari Jakarta, sebaiknya gunakan aplikasi Google Maps sebagai pembantu.

Harga tiket masuk dan jam buka

Meski banyak wisatawan yang menganggap harga tiket masuk ke tempat wisata di Jakarta ini mahal, namun pengalaman yang didapat anak-anak dijamin sebanding. Tidak hanya usia anak saja yang harus membayar tiket masuk, orang dewasa yang mengantar juga wajib. Untuk tiket masuk sehari, tiket masuk anak hari kerja berlaku seharga 305.000 rupee.

Harga tiket masuk Kidzania Jakarta di akhir pekan bahkan lebih mahal lagi, untuk anak-anak mulai Rp 335.000. Pengunjung dewasa juga diharuskan membeli tiket masuk, harganya lebih murah dibandingkan anak-anak. Tiket dewasa di hari kerja harganya Rp 260.000, sedangkan akhir pekan naik menjadi Rp 285.000.

Selain untuk sehari penuh, disini juga menyediakan tiket setengah hari yang disebut half day pass. Harganya tentu saja lebih murah, untuk anak-anak hanya 250.000 di hari biasa dan 295.000 di akhir pekan. Berbeda dengan orang dewasa yang harganya lebih murah, weekdays hanya Rp 215.000 dan weekend Rp 235.000.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik di Kidzania JakartaKredit gambar: Google Maps Mas Erwin

Meski terbilang sangat mahal, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Kidzania Jakarta. Selain itu, semua arena atau area yang tersedia bebas digunakan tanpa biaya tambahan. Di antara sekian banyak kegiatan, berikut ini yang paling seru dan dijamin seru!

1. Kelilingi Lokasi Kidzania Jakarta

Objek wisata keluarga yang kita bahas kali ini dibangun di atas lahan yang cukup luas. Merupakan ide bagus untuk berjalan-jalan di semua tempat untuk mengenal setiap sudut dan celah. Berkeliling bukanlah jalan kaki, tempat ini menyediakan bus khusus untuk kegiatan ini. Ditemani oleh staf profesional, Anda akan dapat berkomunikasi atau bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan profesi.

2. Belajar menjadi pemimpin yang baik

Bagi anak-anak, Kidzania Jakarta adalah surganya karena menawarkan berbagai hal yang menarik bagi mereka. Di usia dini seperti ini, asyik banget diajak main profesi. Apalagi jika mereka ditawari pekerjaan memasak, yang harus membuat adonan, memasak, dll, yang biasanya dilakukan dengan mainan.

3. Praktek sebagai dokter

Tanyakan kepada anak Anda apa yang dia inginkan ketika dia besar nanti. Apapun jawabannya, mereka akan senang jika diminta untuk berpraktik sebagai dokter. Di area ini, mereka berlatih dengan pasien sungguhan yang juga anak kecil. Semua peralatan lengkap, suntikan, stetoskop, alat laboratorium, dll. Tetapi beberapa bukan alat asli untuk alasan keamanan dan keselamatan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Kidzania JakartaKredit gambar: Google Maps Bryan Thekad

Kidzania Jakarta adalah objek wisata yang dikelola dengan baik. Tidak hanya banyak area yang bisa digunakan untuk bermain anak. Apalagi, ada banyak fasilitas yang akan Anda temukan di sini.

Untuk fasilitas wajib tentunya ada tempat parkir, toilet dan mushola. Sedangkan fasilitas pendukungnya antara lain kursi berjemur, TV, Wi-Fi gratis, dan restoran atau kafe.

Anak adalah masa depan bangsa yang harus dijaga dengan baik agar menjadi pribadi yang berguna. Di tengah kemajuan teknologi saat ini, banyak pengaruh negatif yang datang dari konten di Internet. Dengan adanya Kidzania Jakarta diharapkan dapat menjadi counter atau penangkal segala konten buruk yang dipermasalahkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button