Menambahkan jam buka Museum Lawang Sewu Semarang, klik di sini untuk detailnya - WisataHits
Jawa Tengah

Menambahkan jam buka Museum Lawang Sewu Semarang, klik di sini untuk detailnya

Lawang SewuSemarang

Jakarta, 19.12. (BeritaJateng.Net) – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), bangunan bersejarah (Museum Lawang Sewu) tetap melayani pengunjung yang berlibur dan mengunjungi Museum Lawang Sewu di Semarang.

Humas oleh PT KA Wisata M. Ilud. Siregar mengatakan, mengingat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Gedung Bersejarah Lawang Sewu akan menyiapkan berbagai wahana dan aktivitas di Lawang Sewu.

Kegiatan tersebut antara lain wahana persewaan kostum (Belanda, Jepang, Jawa dan Bajak Laut), wahana skuter listrik, toko barang Laseko, warung Angkringan Cafe dan UMKM, live music Akustic dan wahana tambahan video 360⁰.

Menurut Ilud, berbagai wahana dan pelayanan tambahan telah disiapkan untuk meningkatkan daya tarik wisata dan memberikan nilai positif dengan meningkatkan pelayanan dan fasilitas pendukung di Gedung Sejarah Lawang Sewu.

“Ini juga untuk menunjang kebutuhan pengunjung dan memenuhi kebutuhan akan makanan dan minuman, oleh-oleh dan/atau oleh-oleh di Gedung Bersejarah Lawang Sewu. Sehingga tawaran jasa kendaraan yang disediakan semakin meningkat dan meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan ke Gedung Bersejarah Lawang Sewu,” kata Ilud.

Ada tambahan jam berkunjung pada hari libur Nataru. Jika Museum Lawang Sewu dapat dikunjungi pada jam operasional dari pukul 08:00 WIB sampai dengan 17:00 WIB pada hari biasa, terutama pada hari kerja atau akhir pekan dan hari libur nasional, maka jam operasional dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan 20:00 WIB pada hari biasa dan hari libur nasional.

Ilud mengatakan khusus periode Nataru (Natal dan Tahun Baru) akan ada penambahan jam buka saat kunjungan dan di akhir kunjungan di Museum Lawang Sewu pada 23 Desember 2022 dari pukul 07:00 WIB sampai dengan 20:00 WIB.

Sedangkan tanggal 24 dan 25 Desember mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Mulai tanggal 26 hingga 30 Desember 2022, operasional akan dimulai pukul 07:00 WIB hingga 20:00 WIB. Selama 31 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2023 dimulai pukul 07:00 WIB sampai dengan 21:00 WIB.

Pengunjung Museum Lawang Sewu diwajibkan mendapatkan Vaksin 1 dosis minimal, scan barcode PeduliLindendi di pintu masuk museum, dan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Tidak ada batasan usia bagi pengunjung museum, namun semua pengunjung harus memiliki surat keterangan vaksinasi minimal dosis 1, khususnya bagi anak-anak di bawah 12 tahun yang diperbolehkan masuk dengan syarat pendamping atau orang tuanya telah divaksinasi dengan dosis minimal vaksin. saya,” katanya.

Harga tiket masuk Museum Lawang Sewu adalah Rp 20.000/orang untuk dewasa, Rp 10.000/anak untuk anak-anak dan Rp 30.000/orang untuk wisatawan mancanegara.

“Pengunjung yang ingin berkunjung ke Gedung Bersejarah Lawang Sewu wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, serta wisatawan dan pengunjung museum wajib melakukan scan barcode PeduliLindendi di pintu masuk yang ditunjukkan kepada petugas security pintu masuk,” ujarnya. ditambahkan.

Sejak dibuka kembali pada masa PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) pada Jumat, 27 Agustus 2021, jumlah pengunjung museum diketahui terus meningkat.

Jumlah pengunjung mencapai 446.374 pada tahun 2020, 296.148 pengunjung pada tahun 2021, dan sekitar 661.911 pengunjung pada tahun 2022 dari Januari hingga sekarang.

“Baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga rata-rata pengunjung mengalami peningkatan kehadiran dari sekitar 100% menjadi 178%,” pungkas Ilud Siregar. (Ac/El)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button