Jawa Barat menargetkan 40 juta wisatawan pada akhir 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Jawa Barat menargetkan 40 juta wisatawan pada akhir 2022

KOMPAS.com – Jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Jawa Barat diproyeksikan mencapai 40 juta orang pada akhir tahun 2022.

“Sampai saat ini sudah mencapai hampir 30 juta (wisman), jadi kami optimistis bisa mencapai 40 juta, itu total dari dalam dan luar negeri,” ujar Benny Bachtiar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar ), dikutip dari DiantaraRabu (23/11/2022).

Baca juga:

Menurutnya, selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, sejumlah tempat wisata di provinsi ini akan ramai dikunjungi wisatawan, khususnya tempat wisata outdoor (di luar) atau alam.

Koordinasi dengan kabupaten/kota, lanjutnya, diperlukan untuk mengantisipasi peningkatan kunjungan wisatawan selama periode ini.

Baca Juga: 4 Wisata Gua di Jawa Barat Jika Dikunjungi Saat Liburan Panjang

“Tahun lalu (2021) akhir tahun sekitar enam sampai tujuh juta, (akhir tahun) ini bisa dua kali lipat menjadi 12 sampai 18 juta wisatawan untuk tujuan wisata di Jabar,” kata Benny.

Kunjungan wisatawan selama Nataru akan diperluas ke daerah lain

Benny mengatakan, pihaknya sedang menggalakkan kampanye tersebut Tersenyum Jawa Barat.

Kunjungan akhir tahun diharapkan tidak terfokus pada daerah yang sudah populer di kalangan wisatawan.

Baca juga:

“Karena yang favorit selama ini adalah Puncak, Lembang, Bandung Raya, dan Bogor Raya. Kita coba pindahkan ke timur, seperti Majalengka, Kuningan,” ujarnya.

Majalengka dan Kuningan, lanjutnya, memiliki daya tarik berupa wisata alam dan desa wisata.

Baca Juga : 4 Wisata Hits Majalengka Cocok untuk Liburan Seru

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button