PHRI Magelang berharap dapat membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah - WisataHits
Jawa Tengah

PHRI Magelang berharap dapat membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Magelang, Jawa Tengah (ANTARA) – Presiden Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Magelang, Edi Hamdani mengharapkan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di kota ini dapat membantu merevitalisasi sektor pariwisata. .

Edi di Magelang, Selasa, mengatakan dunia pariwisata terpuruk dalam dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19, sehingga perlu adanya promosi potensi pariwisata di kota Magelang.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan studi banding di Kabupaten Semarang dengan berbagai elemen Pariwisata Kota Magelang diantaranya Visit Magelang City (Vitkom), Disporapar Kota Magelang, Asita, Pelaku Desa Wisata, TKL Ecopark, Pengelola Gunung Tidar dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi). ).

“Ternyata Kabupaten Semarang sudah memiliki BPPD dan perlu diadopsi oleh Kota Magelang untuk menggerakkan sektor pariwisata,” ujarnya.

Dalam studi banding, rombongan dari Kota Magelang ini diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kabupaten Semarang, yaitu Kampoeng Banyumili, Bukit Cinta Rawa Pening, Taman Bunga New Celosia dan Kampoeng Kopi Banaran.

Dalam kunjungan ke Kampoeng Kopi Banaran juga dilakukan diskusi antara Vitkom dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang mengenai kerjasama paket wisata dan kerjasama dengan kota Magelang.

Sementara itu, Kepala BPPD Kabupaten Semarang Suparwadi mengatakan pariwisata dikemas tidak hanya oleh pemerintah tetapi juga oleh swasta.

“Peran penting BPPD adalah menarik tamu sebanyak-banyaknya dengan mempromosikan pariwisata acara untuk menarik pengunjung dan lainnya,” ujarnya.

Manajer Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang, Riana Devy juga menyampaikan kunjungan kerja yang bertujuan untuk menciptakan kolaborasi dan kolaborasi antara para pelaku industri pariwisata Kota Magelang dan Kabupaten Semarang, dalam rangka untuk meningkatkan frekuensi kunjungan wisatawan meningkat sekaligus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Terkait permintaan kepada PHRI Kota Magelang untuk membentuk BPPD, pihaknya menyambut baik rencana pembentukan BPPD tersebut, mengingat BPPD memiliki tugas dan fungsi strategis dalam meningkatkan citra pariwisata kota, khususnya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. dan turis asing.

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button