Meriahkan Siksorogo Trail Run di Gunung Lawu, Ganjar: Ini “Wah” - WisataHits
Jawa Tengah

Meriahkan Siksorogo Trail Run di Gunung Lawu, Ganjar: Ini “Wah”

KARANGANYAR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpartisipasi dalam acara kebangkitan Siksorogo Trail Run Lawu Utara yang digelar pada Minggu (12/04/2022) di Desa Sikepan, Tawangmangu, Karanganyar. Ganjar mengatakan, event tersebut berpotensi menjadi event besar dan memperkenalkan lereng Tawangmangu dan Lawu yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. wisata olahraga.

Ganjar Pranowo pun berlari setelah mengibarkan bendera awal untuk kategori 15K. Dia bergabung dengan sekitar 900 pelari jejak lari 15km, menaklukan tanjakan dan turunan berbatu, tanah basah dan beberapa genangan air. Sekaligus melihat keindahan alam Lereng Lawu Utara, lebih tepatnya di sekitar desa Sikepan.

“Rute ini bagus, mis pelari jejak itu keren. Jadi kalau kamu suka mendaki gunung, suka lari, maka ini dia Menakjubkan, lapangan yang sangat menantang, suasana di lereng Gunung Lawu, keren banget. Cuacanya juga mendukung, tidak terlalu dingin, agak mendung dan tidak panas. Pasti enak Ya, sungguhujar Ganjar usai mencoba rute Siksorogo Trail Run Lawu Utara.

Selama berlari, Ganjar sesekali terlihat bermain-main dengan candaan para pelari yang berpapasan di kanan kirinya. Dia juga bercanda dan menyemangati para pelari dalam beberapa kesempatan. Misalnya saat melihat barisan pelari menghindari genangan air.

“Wah, aku terjebak lagi Sama-sama Ini. Bagaimana dengan trail run? takut air. Kamu tahu‘ Canda Ganjar kepada para pelari sambil menerobos barisan dan masuk genangan air.

Tak hanya itu, sisi humoris Ganjar semakin terasa ketika ia menemukan sepasang sepatu lari bersol longgar. Ia pun menggunakan slogan Siksorogo Trail Run North Lawu “Bosan dengan apa” untuk menyemangati para pelari.

“Yah apa capek? Lalu saya bawa itu, saya menemukan sol sepatu yang longgar, eh itu ditemukan berarti, pada gilirannya, pemiliknya berjalan tanpa sol sepatu. Akan kami jadikan sebagai memorial atau akan diumumkan kemudian di telepon Selesai yang kehilangan sol sepatu harus menghubungi panitia,” candanya.

Menurut Ganjar, Siksorogo Trail Run Lawu Utara sangat bagus. Di satu sisi karena peserta yang luar biasa. Ada sekitar dua ribu pelari, termasuk pelari elit, yang berkompetisi dalam berbagai kategori, mulai dari 80.000, lalu 50.000, 30.000, 15.000, dan 7.000. Kedua, suasana di lereng Gunung Lawu sangat menarik.

“Hebat. Pesertanya hebat karena tim utama awal kemarin (Sabtu 3 Desember) sekitar jam 7 pagi seharga 80.000. Kemudian 50K dimulai kemarin jam 10 malam. Sebelum menghapus awal Di 15K saya bertemu dengan dua finisher pertama di kategori 50K. Ini bagus,” katanya.

Ganjar menambahkan, Tawangmangu memiliki potensi wisata dan wisata olahraga yang besar. acara jejak lari ini adalah sebuah contoh wisata olahraga, sehingga bisa memperkenalkan banyak tempat indah di Karanganyar khususnya Tawangmangu. Dia menantikan acara di masa depan jejak lari di lereng Gunung Lawu semakin besar.

“Ini bisa membuat Karanganyar, khususnya di Tawangmangu menjadi tempat yang indah. Tempat lahirku. Mungkin ke depannya bisa disebarluaskan undangan ke grup lari ya, runners. Lagu ini terlihat sangat bagus. Ini benar-benar memiliki potensi, dan berbicara tentang lari lintas alam, yaitu atau olahraga di luar ruangan yang lain, tentu saja, itu sangat menarik,” katanya. (Humas Jawa Tengah)*ul

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button