Pesona Tembok Besar China di Asia Besar Afrika Lembang - WisataHits
Jawa Barat

Pesona Tembok Besar China di Asia Besar Afrika Lembang

Pesona Tembok Besar China di Asia Besar Afrika Lembang

Bandung Barat

Objek wisata Great Asia Africa (TGAA) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus berupaya memanjakan wisatawan yang ingin berlibur.

Setelah sekian banyak wahana bertema country Afrika, gedung bernuansa Jepang dan kebun binatang mini, kini hadir lagi wahana baru yang didedikasikan untuk negara Asia yang menjadi landmark keajaiban dunia, yaitu Wall of China.

Miniatur bangunan yang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di tanah air ini membentang sepanjang 100 meter. Dilengkapi dengan lampu hias menambah estetika pada malam hari.

Miniatur Tembok China di TGAA Lembang dibangun agar terlihat seperti aslinya, seperti memanjat dan berkelok-kelok. Dari atas, pengunjung dapat melihat berbagai jenis landmark yang ada, terutama landmark India.

“The Great Asia Africa sudah memiliki atraksi dari 7 negara di dua benua. Sekarang kita tambah tembok China yang terkenal di negara mereka,” kata Humas TGAA Lembang, Intania Setiati di Lembang, Minggu (11/9/2022).

Tembok Besar China di Asia Besar Afrika.Tembok Besar China di Asia Besar Afrika. Foto: Whisnu Pradana/detikJabar

Pembangunan Tembok Besar China tidak hanya penambahan landmark yang ada di objek wisata, tetapi juga memperhitungkan kontur tanah yang naik turun, sehingga sangat cocok ketika landmark dibangun.

“Di sini situsnya naik turun, jadi Tembok Besar China bisa dibangun seperti di sana, meski hanya miniatur sepanjang 100-120 meter,” kata Intania.

Dalam pembuatan miniatur Tembok Besar China ini, pengelola melibatkan seniman dari Jelekong, Kabupaten Bandung, khususnya untuk mengecat tangga, sehingga landmark ini sangat mirip dengan yang ada di China.

“Untuk melukis miniatur Tembok Besar China ini, kami mendatangkan seniman dari Jelekong karena karya mereka sangat bagus, mereka dapat menciptakan apa yang kami inginkan, dan hasilnya bisa sangat mirip,” kata Intan.

Miniatur Tembok Besar China di TGAA ini dibuat semirip mungkin dengan yang dibuat di negara asalnya. Refreshment station dan rest area juga disediakan bagi pengunjung.

Tembok Besar China di Asia Besar Afrika.Tembok Besar China di Asia Besar Afrika. Foto: Whisnu Pradana/detikJabar

Pelukis dari Jelekong, Aditya Ahmad Ramadan, 29, mengatakan bahwa dia melukis gambar naga khusus untuk miniatur Tembok Besar ini, dan Tembok Besar China digambar untuk lantainya agar nanti terlihat serupa.

“Jadi di tangga ada gambar tembok Cina. Teman membantu saya melukis, sekarang saya hanya bekerja di tangga, begitu saja,” kata Aditya.

(bola/bola)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button